Saturday, August 18, 2012

Musisi China Bermain Musik Pakai Sayuran

Dua bersaudara asal China, Nan Weidong (43) dan Nan Weiping (41), adalah sepasang musisi yang khusus memainkan alat musik yang tak lazim. Mereka seringkali membuat dan memainkan komposisi musik dari alat musik yang terbuat dari wortel, akar teratai, daun bawang dan sayuran-sayuran lain.

Bahkan sesekali mereka juga menjadikan pasta gigi sebagai alat musik. Keduanya menjadi terkenal setelah berpartisipasi dalam ajang adu bakat di televisi China.

Kecintaan bermain musik diturunkan oleh sang ayah, yang berprofesi sebagai pengajar musik. Dari masa kanak-kanak, kakak beradik ini telah dididik untuk belajar instrumen musik konvensional. Bahkan, sejak remaja, mereka telah bergabung dengan rombongan teater lokal di provinsi Anchui, China.
 Kepandaian memainkan instrumen musik, membuat Weiping bersaudara membuat sesuatu yang berbeda. Selama dua tahun mereka telah merancang membuat instrumen dari sayuran, yang sekarang akhirnya mereka berhasil mewujudkan.

Setiap sayuran memiliki skala yang berbeda, sehingga melodi yang dihasilkan pun juga berbeda. Contohnya, tunas bambu yang bisa menghasilkan suara seperti suling dan ubi sebagai peluit.

 Keunikan bermain musik ini ternyata banyak mendatangkan keuntungan bagi kakak adik ini. Mereka sering diundang dalam acara pertunjukan bakat di Cina dengan bayaran tinggi, bahkan hingga puluhan juta.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites