Wednesday, November 21, 2012

Sejumlah hacker menyerang situs pemerintahan Swedia


Gadgetan-Sebuah kelompok hacker yang tidak dikenal baru saja menyerang situs pemerintahan Swedia. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pendiri WikiLeaks, Julian Assange.
Menurut Associated Press, sekelompok hacker yang merupakan pendukung pendiri WikiLeaks, Julian Assange mengaku bertanggung jawab atas sejumlah kerusakan yang terjadi pada situs pemerintahan Swedia. Serangan kelompok hacker tersebut berhasil membuat situs pemerintahan Swedia, situs angkatan bersenjata Swedia, dan Institut Swedia mati selama beberapa jam.
Associated Press melaporkan bahwa tidak jelas siapa yang berada dibalik serangan tersebut. Namun, kelompok tak dikenal menyatakan bertanggung jawab melalui akun twitter. Serangan yang dilakukan oleh kelompok yang tak dikenal tersebut merupakan serang kedua yang terjadi dalam dua minggu terakhir. Serangan pertama juga dilakukan dalam rangka mendukung Julian Assange.
Pada bulan lalu, kelompok hacker Anonymous juga akan melakukan serangan kepada beberapa situs di Inggris. Penyerangan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pendiri WikiLeaks, dan Anonymous menjuluki serangannya tersebut dengan nama # OpFreeAssange pada akun twitternya. Assange saat ini berada dalam suaka Kedutaan Besar Ekuador di Inggris, dimana dirinya sedang menghindari penangkapan yang akan dilakukan oleh otoritas Inggris.
Pendiri WikiLeaks sedang berjuang untuk tidak diekstradisi ke Swedia terkait tuduhan dirinya melakukan kejahatan seks. Karena jika dirinya diekstradisi ke Swedia, dia takut dirinya akan diekstradisi ke Amerika Serikat untuk menghadapi pertanyaan atas sejumlah materi rahasia yang telah dipublikasikan di dalam situs yang dimilikinya yaitu, WikiLeaks 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites