Wednesday, November 21, 2012

Situs pemerintah Australia diserang kelompok hacker Anonymous


Gadgetan – Kelompok hacker Anonymous beraksi lagi dengan melakukan serangan dan deface pada situs PayPal, Symantec dan situs pemerintahan Australia. Secara resmi Anonymous mengumumkan bahwa mereka akan menggelar pesta hacker yang disebut Guy Fawkes Day pada tanggal 5 November dengan melakukan beberapa serangan pada situs yang dianggap mereka melanggar hak asasi manusia.
Anonymous juga mengklaim bahwa mereka telah menghapus akun pengguna dan data karyawan milik PayPal, Symantec, dan situs pemerintahan Australia. Serangan yang difokuskan pada serangan hari senin ini adalah bentuk protes anti-surveillance yang ditujukan pada sistem surveillance atau pengawasan pada TrapWire dan INDECT, menurut mereka sistem tersebut melanggar hak asasi manusia karena berhubungan langsung dengan privasi dan kebebasan sipil.
Pada aku Twitter Anonymous Australia, para hacker ini juga mengabarkan bahwa serangan ini hanyalah permulaan, beberapa serangan seperti defacement dan membuang sejumlah informasi akan terus berlanjut. Puncak serangan tersebut ada pada malam tanggal 5 November, yang menyerang dengan melakukan deface pada beberapa situs seperti pemerintah Australia, PayPal, ImageShack, NBC.com, situs fan Lady Gaga yang diklaim Pycnic, website Saturday Night Live, Ascencion Australia, banyak lagi.
Kabar terakhir yang terdengar adalah serangan kelompok Anonymous masih terus berlangsung hingga saat ini, namun belum jelas situs-situs apa lagi yang akan diserang dan sampai kapan serangan akan terus berlanjut.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites