Thursday, November 29, 2012

Seni Melukis Memakai Ban Mobil Remote Control

Seorang Seniman Eksentrik Ian Cook, merasa melukis dengan kuas adalah cara kuno, Karena itu dia beralih ke cara lain yang tidak lazim, yaitu menggunakan mobil remote control.

Jika kebanyakan orang menganggap mobil remote control sebagai sebuah mainan atau barang koleksi, namun di tangan Ian Cook, mainan anak-anak tersebut bisa menghasilkan berbagai karya seni lukis yang menakjubkan.


Salah satunya adalah lukisan mendiang legenda balap dunia Aryton Senna. Cook membuat gambar potret mendiang juara dunia balap mobil F1 itu hanya dengan menggunakan mobil remote control. Ia mengoleskan berbagai macam warna cat dibagian roda mobil untuk kemudian dikendalikan sedikit demi sedikit sebelum akhirnya membentuk gambar utuh.


Cook mengakui bahwa proyek lukisan Senna merupakan ambisi terbesarnya saat ini. Dalam membuat gambar lukisan yang terinspirasi dari poster film mengenai kehidupan bintang asal Brasil itu, Cook ditemani oleh ratusan pasang mata yang hadir secara langsung untuk menyaksikan proses pembuatannya di pameran Mobil di NEC, Birmingham, Inggris.

"Saya tidak banyak menciptakan gambar potret seseorang, dan ketika saya melakukannya, saya membutuhkan waktu dan tempat yang tepat," ujarnya seperti yang dikutip Daily Mail, Senin (06/02/2012).

"Sangat sulit untuk membuat replikanya, khususnya di bagian mata karena rumitnya cara yang saya lakukan," lanjutnya.

Cook mengaku tekanan pengunjung yang melihat selama proses pembuatan karyanya cukup tinggi. Namun dengan keuletan dan skill yang dipertontonkan selama 8 jam, karya seni dengan diameter 2,5 meter itu akhirnya dapat terselesaikan dengan sempurna.

Penonton yang hadir pun langsung memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi terhadap apa yang telah diciptakannya.

"Saya benar-benar berada dalam tekanan, tapi feedback yang didapatkan sangat menyenangkan. Saya sangat senang dengan hasil akhirnya. Saya mendapat reaksi yang bagus," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites