Sunday, November 25, 2012

Memalukan! Klub Sepakbola Kalah dengan Skor 0 - 58

Timnas Indonesia pernah mengalami kekalahan yang memalukan dari Bahrain dengan skor 10-0  dalam laga Pra Piala Dunia 2014. Namun Sebuah tim di Inggris lebih memalukan karena kalah dengan kemasukan 58 gol tanpa balas!

Sebuah tim sepakbola amatir di Inggris mencetak kemenangan sensasional sekaligus bersejarah. Tidak tanggung-tanggung, tim dari divisi amatir itu berhasil menggelontorkan 58 gol tanpa balas ke gawang lawan mereka.

Adalah Wheel Power FC, sebuah klub amatir di kota Torquay, berhasil mengungguli lawan mereka Nova 2010 FC dengan kemenangan telah 58-0.  


Inilah Tim Wheel Power FC menang telak dengan 58 Gol

 Di 5 menit awal, tim Wheel Power FC langsung mencetak gol sebelum akhirnya menutup babak pertama dengan torehan 20 gol. Kemudian di babak kedua, mereka menambah 38 gol tambahan.

Pemain andalan mereka Robbie Bowker mencetak 18 gol dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, adiknya, Stuart, mencetak 10 gol.

Skor mencolok tersebut tercatat sebagai kemenangan terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris karena skor terbesar sebelumnya hanya 55-0. 


Robie dan Stuart (2 dan 3 dari kiri) bersama staf Wheel Power FC lainnya
Meski demikian, rekor itu belum mampu menjadi rekor dunia karena rekor skor tertinggi dalam pertandingan masih dipegang oleh tim asal Madagaskar, AS Adema, yang mengalahkan rival mereka Stade Olympique de L Emyrne dengan skor super fantastis, yakni 149-0 tahun 2002 silam.

Sementara itu, rekor gol dalam ajang pertandingan internasional masih dipegang oleh tim asal negara Kangguru Australia yang mengalahkan American Samoa dengan skor 31-0 pada tahun 2001.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites