Sunday, October 7, 2012

Liga Inggris - Cazorla Kian Ciamik


WWW.HOTSBLACK.COM - London - Tak sia-sia Arsenal membeli Santi Cazorla di bursa transfer lalu. Apa yang sudah ditunjukkannya sejauh ini membuktikan kelas pesepakbola asal Spanyol itu dan Arsene Wenger pun puas dengan penampilannya.

Dibeli dari Malaga dengan banderol 15 juta poundsterling, tak butuh waktu lama bagi Cazorla untuk merebut hati pendukung Arsenal. Dipasang sebagai gelandang serang di belakang striker utama dalam formasi 4-2-3-1 kesukaan Wenger, Cazorla benar-benar merajalela.

Di dua laga awal di Liga Inggris memang Cazorla tak membuat gol atau assist, tapi pergerakannya, visi serta kepiawaiannya dalam mengatur tempo permainan sudah mendapat pujian dari rekan-rekan setimnya.

Dimulai dari satu gol serta satu assist di laga kontra Liverpool, Cazorla kemudian terus menanjak performanya. Dari sembilan laga berlalu di seluruh kompetisi, dia selalu dimainkan sebagai starter dan hanya dua kali ditarik keluar, yakni di laga kontra Stoke City dan Montpellier.

Statistiknya di Premier League adalah tujuh kali main, dua gol dan dua assist serta 29 kali melepaskan tembakan. Opta melansir catatan tambahan yakni Cazorla jadi pemain yang paling sering membuat peluang untuk rekan-rekannya dibanding pemain lain di Liga Inggris musim ini, yakni sebanyak 18 kali.

Satu lagi dengan golnya indahnya dari luar kotak penalti saat Arsenal mengalahkan West Ham United dinihari WIB tadi, maka Cazorla sudah membuat sembilan gol dari situasi demikian sejak Agustus 2011 atau terbanyak di antara pemain lain di lima liga top Eropa.

"Rasanya enak melihat dia bermain. Saya puas dengan penampilannya di atas lapangan. Saya harap setiap pesepakbola muda Inggris melihatnya bermain," puji Wenger di BBC.

"Dia baru datang ke Premier League dan dia sudah beradaptasi dengan sangat cepat. Dia adalah seorang konduktor. Golnya sangat fantastis dan saya tidak yakin kakinya mana yang lebih kuat," timpal Theo Walcott memuji gol jarak jauhnya yang dibuat dengan kaki kiri.

Penampilan Cazorla sejauh ini membuatnya mulai dibanding-bandingkan dengan kompatriotnya, Cesc Fabregas, yang adalah nyawa permainan Arsenal sebelum pindah ke Barcelona musim lalu. Namun, pesepakbola 27 tahun itu lantas menolak komparasi tersebut.
WWW.HOTSBLACK.COM

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites