Friday, October 26, 2012

10 Pernikahan Termahal Sedunia

10 Pernikahan Termahal Sedunia

Banyak orang yang telah menghabiskan jutaan bahkan miliaran uang demi melangsungkan sebuah pernikahan yang bisa disaksikan oleh banyak orang. Tapi pernahkah kamu membayangkan jika sebuah pernikahan menghabiskan dana hingga lebih dari 7 Triliun Rupiah?

Berikut ini Top Ten Pernikahan Termahal Sedunia (sumber: toptenz.net).

10. Tom Cruise dan Katie Holmes
pernikahan termahal sedunia tom cruise katie holmes
Menikah 18 November 2006 di sebuah benteng abad 15, Odescalchi Castle, di Roma Italia. Ketika itu Tom dan Katie mengenakan pakaian pengantin karya Giorgio Armani. Pernikahan yang menghabiskan dana USD 2 juta ini dihadiri oleh 150 tamu. Hingga saat ini, keduanya masih menikah… maksudnya, belum bercerai.

9. Paul McCartney dan Heather Mills
pernikahan termahal sedunia paul mcCartney dan Heather Mills
Menikah tahun 2001, pasangan Paul dan Heather mengundang 300 tamu dan memeriahkan pestanya dengan pesta Kembang api besar. Pernikahan yang menghabiskan USD 3 juta ini berlangsung di gereja St Salvador dan berlanjut ke pesta resepsi di Castle Leslie, di kota Monaghan, Irlandia. Malam pertama berlangsung di sebuah kapal pesiar yang dicharter seharga USD 19 ribu permalam.

8.  David Gest dan Liza Minnelli
pernikahan termahal sedunia david gest dan liza minelli
Menikah tahun 2002 di gereja Collegiate, Manhattan, dan dihadiri oleh 850 tamu. Mereka menghabiskan dana USD 3,5 juta termasuk untuk mendatangkan sebuah tim orchestra dengan penyanyi senior, Natalie Cole yang membawakan lagu ‘Unforgettable’.  David dan Minelli memesan kue pernikahan setinggi 6 kaki, seharga USD 40 ribu.

7. Arun Nayar dan Elizabeth Hurley
pernikahan termahal sedunia Arun Nayar dan Elizabeth Hurley
Menikah 29 Juni 2006 di sebuah puri abad 15, Sudeley Castle, di Gloucestershire di Inggris. Pernikahan ini menghabiskan USD 7 juta untuk membiayai resepsi yang dilakukan di 2 benoa berbeda; Eropa dan Asia.  Arun yang asal India ini menyewa sebuah istana suite Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India, seharga USD 10 ribu permalam.






6. Alessandro Vallarino Gancia dan Delphine Arnault
pernikahan termahal sedunia Alessandro Vallarino dan Delphine Arnault
Pernikahan yang berlangsung tahun 2005 ini dijuluki oleh Harper’s Bazaar sebagai ‘Wedding of the Year’ dan menelan dana USD 7 juta. Delphine yang putri dari pengusaha kaya asal Prancis – Bernard Arnault, ketika itu mengenakan gaun pengantin mewah buatan John Galliano. Sementara Alessandro yang putra dari keluarga kaya dengan bisnis anggurnya ini menjamu para tamu dengan anggur berkualitas. Pernikahan mereka berlangsung di Cote d’ Azur, Prancis, dihiasi dengan 5.000 mawar putih.

5. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin
pernikahan termahal sedunia Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin
Rooney yang piawai mencetak gol bagi MU menikahi Coleen, seorang presenter televisi pada tanggal 12 Juni 2008. Mereka melakukan upacara pernikahan di Villa Durazzo, di Portofino, Italia. Gaun pengantin karya Marchesa Georgia seharga USD 4 juta, sewa 5 jet pribadi untuk penjemputan ke 64 tamu, semuanya ini menghabiskan dana USD 15 juta. Meskipun demikian, para tamu sempat bertanya-tanya, mengapa hidangan pesta resepsi mewah ini cuman pizza.

4. Vikram Chatwal dan Priva Sachdey
pernikahan termahal sedunia Vikram Chatwal dan Priva Sachdey
Priva Sachdey (model, aktris, investor dan banker) pernah membuat sebuah pernyataan bahwa tidak seorang pria manapun bisa memilikinya. Namun hatinya luluh setelah dilamar oleh Vikram Chatwal, seorang putra pemilik hotel New York. Pernikahan berlangsung pada 18 Februari 2006 di India dan mengundang 600 tamu dari 26 negara dan semuanya diangkut dengan jet carteran. Presiden Bill Clinton termasuk dalam daftar undangan resepsi yang menghabiskan dana USD 20 juta ini.

3. Andrey Melnichenko dan Aleksandra Kokotovic
pernikahan termahal sedunia Andrey Melichenko dan Aleksandra Kokotovic
Andrey yang seorang miliarder Rusia pendiri MDM Bank ini berhasil mempersunting Miss Yugoslavia, Aleksandra Kokotovic dengan sebuah pesta resepsi berbandrol USD 30 juta. Mereka menikah di Cote d’ Azur, Prancis, tanggal 3 September 2005. Pada saat resepsi, para tamu dihibur dengan penampilan Christina Aguilera dan Whitney Houston yang dibayar masing-masing USD 3,6 juta.

2. Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Putri Salama
pernikahan termahal sedunia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Putri Salama
Orang-orang Arab benar-benar tahu bagaimana membuat sebuah pesta. Sheikh Mohammed yang notabene merupakan salah satu penguasa Dubai ini membangun sebuah stadion berkapasitas 20 ribu orang untuk dijadikan tempat resepsi pernikahannya dengan Putri Salama di tahun 1981. Pesta yang berlangsung selama 7 hari penuh dengan biaya USD 44,5 juta ini dijuluki sebagai ‘Pernikahan Billionaire’ oleh Forbes..

1. Amit Bhatia dan Vanisha Mittal
pernikahan termahal sedunia Amit Bhatia dan Vanisha Mittal

Pernikahan ala India pada tanggal 18 November 2004 ini tercatat sebagai pernikahan paling mahal dalam sejarah dengan bandrol USD 78 juta. 1000 tamu dari seluruh dunia diundang dengan kartu perak 20 halaman untuk datang ke castil Vaux le Vicomte, sebuah kastil abad 17 di Perancis. 100 hidangan menu berbeda dimasak oleh chef asal Calcuta dan hidangan anggur seharga USD 1,5 juta, serta entertain dari Kylie Minogue membuat pesta pernikahan ini berada dipuncak top ten pernikahan termahal sedunia.

Sampai sekarang saya belum dapat informasi pasti berapa pound-sterling yang sudah dihabiskan oleh kerajaan Inggris untuk membiayai pernikahan pangeran Wiliem dan Kate yang digembor-gemborkan sebagai Pernikahan abad ini. Ada yang tahu pasti berapa duit?

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites