Friday, September 7, 2012


Samsung ATIV S Vs Nokia Lumia 920, Mana yang Anda Pilih?

Genderang persaingan handphone Windows Phone 8 kini resmi ditabuh. Setelah Samsung meluncurkan handphone Windows Phone 8 pertama di dunia dengan Samsung ATIV S, kini Nokia meluncurkan dua pesaingnya, yakni Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820.

Sebelumnya, pihak Nokia mengaku tidak was-was dengan peluncuran ATIV S mencuri start peluncuran handphone WP8. Bahkan perusahaan Finlandia tersebut pun menganggap bahwa handphone Samsung tersebut merupakan pemanasan sebelum ajang sebenarnya.
Namun apakah benar seperti itu? Berikut ini adalah head to head spesifikasi handphone Samsung ATIV S dan Nokia Lumia 920.
Layar
Dari segi layar, Samsung ATIV S menghadirkan layar sentuh Super AMOLED berukuran ekstra besar, yakni 4.8 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel HD. Sedangkan Nokia memakai layar yang sedikit lebih kecil pada Nokia Lumia 920, yakni layar sentuh 4.5 inci. Layar tersebut menghadirkan resolusi 1280 x 768 piksel.
Prosesor dan RAM
Untuk prosesor, kedua handphone ini sama-sama menggunakan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon S4 dual core 1.5GHz. Pun demikian dengan kapasitas RAM, yakni sama-sama memakai RAM 1GB. Prosesor ini pun diklaim memiliki kecepatan lebih dengan efisiensi power yang sangat tinggi. Dengan kemampuan tersebut, pihak Qualcomm yakin prosesor ini bisa bersaing dengan prosesor quad core yang banyak dijumpai di pasaran.
Kamera
Kamera menjadi perbedaan yang mencolok dari kedua handphone Windows Phone 8 ini. Kedua handphone ini memang sama-sama memakai kamera 8MP di bagian belakang. Bedanya, Nokia menawarkan kualitas gambar yang lebih baik berkat adanya teknologi Nokia PureView.
Fitur Pendukung
Baterai dari Samsung ATIV S memiliki kapasitas super besar, yakni 2300 mAh. Sedangkan Nokia Lumia 920 memakai baterai 2000 mAh. Meskipun memiliki kapasitas lebih kecil, Nokia menghadirkan teknologi canggih, yakni Qi Charging Wireless yang memungkinkan handphone melakukan pengisian baterai tanpa kabel.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites