Friday, September 7, 2012

Mencuri Berlian Dengan Berpura Pura Tertelan

Seorang pengunjung asal China yang berada disebuah pameran perhiasan terbesar Sri Lanka telah ditangkap karena berusaha mencuri, setelah ia menelan sebuah berlian senilai hampir 14.000 dolar Amerika (sekitar Rp134,03 juta).

Pria China berusia 32 tahun itu meminta pemilik salah satu stan pameran untuk melihat lebih dekat berlian tersebut pada hari pembukaan di Facets Sri Lanka, pameran tahunan di ibu kota Kolombo.


“Dia mengambil berlian itu keluar dari lemari pajangan dan tampaknya akan mengujinya dan tiba-tiba memasukkannya ke dalam mulutnya,” ujar seorang perwira polisi di lokasi kejadian kepada AFP.


“Pemiliknya melihat dan melaporkan kepada kami,” katanya, menambahkan bahwa pria itu ditangkap dan dibawa ke Rumah Sakit Kolombo untuk diberikan obat pencahar.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa pemilik kios itu menghargai berlian yang hilang itu senilai 1,8 juta rupee (sekitar Rp132,1 juta).

Sri Lanka tidak memiliki tambang berlian namun memiliki industri permata dan perhiasan yang besar serta terkenal karena safir biru.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites