Wednesday, September 26, 2012

Iklan Anti Rokok Ini Telah Menyadarkan Jutaan Perokok

Sebuah Iklan Cerdas Tentang Anti Rokok yang dibuat Yayasan ThaiHealth di Thailand ini patut kita sebarkan untuk menyadarkan Perokok di sekitar kita. Bahkan hampir semua perokok yang ada di Iklan ini langsung membuang rokoknya.
Simak Video Iklannya...

Dalam video yang diambil secara diam-diam itu, para penggiat menggunakan dua orang bocah laki-laki dan perempuan. Masing-masing dari mereka mendatangi para perokok yang seluruhnya merupakan orang dewasa, berpura-pura meminjam korek yang digunakan untuk merokok.

Lalu bagaimana respon mereka? Inilah hal yang paling menarik dari iklan anti rokok itu. Secara mengejutkan para perokok justru menasihati kedua bocah itu.

"Merokok itu buruk untuk kesehatan, kamu harus berhenti", jawab salah seorang perokok wanita. Sementara itu salah satu wanita lainnya menjawab, "Rokok itu mengandung insektisida". Jawaban yang hampir sama juga terlontar dari seorang wanita lainnya, "Merokok itu membuat kamu terlihat tua."

Bahkan salah seorang perokok pria dengan tegas memarahi si anak, "Kalau kamu merokok, kamu cepat mati! Apakah kamu tidak ingin hidup dan bermain?"

Tapi disaat memberi nasihat, ada satu hal yang mereka lupakan. "Jika itu buruk lalu mengapa mereka merokok," Itulah pertanyaan polos yang diberikan oleh sang anak. Sebuah pertanyaan yang serta merta membuat mereka terdiam tanpa seribu bahasa.

Pada akhirnya sang anak memberikan secarik brosur berisi tulisan dengan kata-kata yang cukup menohok..

"You worry about me, but why not about yourself?"

Di akhir video dijelaskan:
- Hampir semua orang dewasa yang membaca brosur itu berhenti berpikir dan membuang rokok dan brosur itu.
- Terjadi Peningkatan 40% telepon dari perokok yang ingin berhenti merokok.


Lihat Videonya


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites