Thursday, July 5, 2012

WOW !! Skydiver Terjun Langsung Dari Luar Angkasa

Terjun Bebas  mungkin sudah biasa namun apa jadinya jika terjun bebas di lakukan dari luar angkasa menuju ke bumi pasti akan sangat luar biasa. Keberaniannya ini sungguh menakjubkan.


Seorang skydiver asal Austria bernama Felix Baumgartner ingin membuat rekor dunia skydiver dengan meloncat dari ketinggian 36,5 kilometer yang akan di lakukan di atas luar angkasa.

Sebelumnya Felix Baumgartne pernah ingin melakukan ini pada tahun 2010 namun terbentur dengan masalah hukum namun ambisiusnya untuk memecahkan rekor dunia tidak putus sampai disitu ia akan mencoba menuntaskan ambisinya pada pertengahan 2012.

Untuk terjun dari luar angkasa pastinya tidak semudah yang di bayangkan perlu latihan kusus untuk melakukanya Felix Baumgartne pun berlatih secara khusus dalam riset luar angkasa.
Felix Baumgartne natinya akan melakukan terjun dari  luar angkasa mengunakan  kapsul yang terpasang di balon helium Kemudian, ia akan terjun dari lokasi itu dengan dilindungi baju luar angkasa. Di misinya ini, ia berupaya mengendalikan terjun bebasnya selama 35 detik hingga mencapai kecepatan suara Mach 1 dan menuju ke kecepatan supersonik, sebelum akhirnya berparasut ke daratan.

Jika ini berhasil maka Felix Baumgartne aka memecahkan rekor dunia dan menjadi orang satu satunya yang berhasil terjun dari luar angkasa dan dapat bertahan dari  kecepatan tertinggi karena membuatnya mengalahkan kecepatan suara tanpa menggunakan pesawat apa pun dan hanya bermodalkan tubuhnya saja.
 
Sudah banyak upaya dilakukan untuk mencapai kecepatan suara di terjun bebas ini. Dan belum ada yang pernah memecahkan rekor ini. Saya yakin bisa memecahkan rekor ini,” katanya seperti dilaporkan DailyMail.

“Ini adalah cita-cita terbesar yang bisa saya impikan,” lanjutnya lagi.

Namun jika misi yang di beri nama  Red Bull Stratos ini gagal maka kematian akan mengincar Felix Baumgartne

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites