Tuesday, July 10, 2012

Gaji Roberto Mancini Kalahkan Sir Alex Ferguson

[imagetag]

Keputusan Roberto Mancini untuk memperpanjang kontrak dengan Manchester City membuat pelatih asal Italia itu menjadi manajer dengan gaji tertinggi di Inggris.

Mancini resmi memperpanjang kontrak dengan ManCity untuk lima tahun ke depan senilai £37,5 juta (setara Rp546 miliar). Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai tawaran Federasi Sepakbola Rusia (RFA) yang siap mengontrak Mancini dengan gaji £6,5 juta (setara Rp94,7 miliar) per tahun.

Dengan menerima perpanjangan kontrak bersama ManCity, Mancini akan mendapat gaji £7,5 juta (setara Rp109,3 miliar) per tahun. Jumlah itu membuat Mancini sebagai manajer dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Mancini mengalahkan gaji manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang "hanya" mendapat £4 juta (setara Rp58,3 miliar) per tahun di Old Trafford.

"Saya senang bisa memberi semua yang saya miliki kepada ManCity untuk lima tahun lagi. Klub ini sungguh fantastis, mulai dari pemilik, CEO, dewan klub, pemain, staf hingga ke fans," ujar Mancini seperti dilansir The Sun.

Mancini memang sukses merebut hati fans ManCity. Mantan pelatih Inter Milan itu mengakhiri paceklik gelar ManCity selama 35 tahun dengan merebut Piala FA pada 2011. Dan 12 bulan kemudian, Mancini sukses mempersembahkan gelar Premier League bagi klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut. 

source: http://www.myiaw.com/trend.php?bid=2332
658910

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites