Monday, July 2, 2012

Jenis Kelinci Tercantik Berbulu Lebat


[imagetag]
Kalau Anda pencinta hewan peliharaan dengan bulu yang lebat, kucing Anggora bukan satu-satunya peliharaan pilihan. Ada beberapa hewan peliharaan lain dan salah satunya adalah kelinci Anggora. Kelinci ini juga berbulu lebat, hingga terkadang dapat menyembunyikan kaki dan telinganya sendiri!

[imagetag]
 Kelinci Anggora ini adalah salah satu spesies hewan peliharaan yang awalnya ditemukan di kota Angora (kota di Turki yang kini dikenal dengan Ankara), tempat yang sama ditemukannya kucing Anggora dan Kambing Anggora pertama kali. Menurut Wikipedia, kelinci ini sudah menjadi peliharaan favorit di kalangan bangsawan Perancis sejak abad ke 18. Kemudian menyebar ke negara-negara Eropa lainnya pada akhir abad tersebut. Kelinci Anggora ini baru mendarat di Amerika pada abad ke 20.
Kini ada banyak jenis kelinci Anggora hasil kawin silang. Setidaknya ada 4 jenis yang diakui oleh American Rabbit Breeders Association (Asosiasi Pengembangbiak Kelinci Amerika) yang diantaranya adalah jenis English, French, Giant, dan Satin.
 [imagetag]
Tapi, tidak seperti kucing atau anjing peliharaan, kelinci Anggora juga bukan kelinci peliharaan yang dapat banyak berinteraksi dengan tuannya. Tapi kelinci Anggora dan bulunya yang lebat membuat kelinci ini menjadi sangat unik sebagai hewan peliharaan. Di Indonesia, kelinci ini sudah marak diternakkan. Salah satu peternakan kelinci Anggora terbesar dapat ditemukan di kawasan Kecamatan Wuluhan, Jember.
Di bawah ini adalah foto kelinci dengan bulu terlebat, kelinci Anggora. 
[imagetag]
[imagetag] 
 
 
658910

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites