Sunday, June 17, 2012

Tak Sengaja Telan Pena Selama 25 Tahun, Ajaib...Pena Masih Berfungsi Dengan Baik...

Tak Sengaja Telan Pena Selama 25 Tahun, Ajaib...Pena Masih Berfungsi Dengan Baik... - Anda pernah kehilangan pena? Mungkin Anda sering lupa menaruh pena di belakang sofa. Tapi, wanita yang satu ini tak sengaja menyembunyikan pena selama dua puluh lima tahun. Dimanakah ia menyimpannya? Ternyata di dalam perut.

Seperti dilaporkan dailymail.co.uk, wanita 76 tahun ini, yang tak disebutkan namanya, mengetahui ada pena tersembunyi di dalam perutnya ketika memeriksakan ke dokter. Ia mengalami diare dan penurunan berat badan dan merasa 'ada yang salah' dengan peutnya.

Dokter kemudian melakukan scan foto yang memotret isi perutnya. Alangkah terkejutnya para dokter di Devon Royal & Exeter Hospital Foundation Trust, ketika menemukan benda linier di dalam perut wanita tersebut. Benda ini diduga merupakan pena yang tertelan. Hasil scan jelas sekali menunjukkan ada pena yang tersembunyi di perut wanita itu.

Saat ditanya, pasien ini baru ingat sekitar 25 tahun lalu ia menggunakan pena untuk menyodok amandel di tenggorokannya. Ia melihat melalui cermin, tiba-tiba insiden terjadi. Ia mengalami 'kecelakaan', pena tersebut tertelan ke dalam perut. Penyelidikan menunjukkan bahwa adanya pena di perut wanita ini menyebabkan ususnya menjadi meradang. Peradangan usus ini yang diduga menyebabkan sakit perut.

Uniknya, meskipun sudah tertelan selama bertahun-tahun, pena ini masih dapat digunakan. Asam lambung tak membuat pena ini menjadi macet. Para dokter melakukan gastroskopi (pemeriksaan dalam perut) yang menegaskan ada plastik spidol dalam lumen perut wanita itu. Tim medis memutuskan bahwa pena ini harus segera diambil. Kalau tidak, pena ini bisa melubangi lapisan perut.
Tak Sengaja Telan Pena Selama 25 Tahun, Ajaib...Pena Masih Berfungsi Dengan Baik...


Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites