Monday, June 11, 2012

Lagu Baru Cherry Belle Brand New Day Dibilang Nyontek?

[imagetag] personel baru cherry belle Lagu Baru Cherry Belle Brand New Day Dibilang Nyontek?Udah pada tahu kan lagu baru Cherry Belle? Itu tuh lagu yang judulnya Brand New Day. Kalau belum tahu berarti pada nggak up to date, atau mungkin bukan penggemar Cherry Belle.

Jadi ceritanya Mas Jamal tahu lagu terbaru Cherry Belle ini waktu liat acara grand final Cherry Belle Cari Chibi. Maklum Mas Jamal kan TwiBoys. #Eeaaa…

Klo pada nonton pasti tahu lagunya kayak gimana. Menurut Mas Jamal lagunya asik. Beneran loh lagu terbaru Cherry Belle, Brand New Day ini asik banget. #Suer…

Namun, ketika sedang asik melihat perform Cherry Belle, Mas Jamal kok timbul pertanyaan iseng.

Lagunya asik neh, pasti nyontek nih.

Daripada penasaran langsung aja deh Mas Jamal cari-cari informasinya sama om Google. Akhirnya ketemu juga beberapa situs yang membahas masalah lagu terbaru Cherry Belle ini.

Apakah Lagu Terbaru Cherry Belle Ini Nyontek?

Banyak orang mengatakan bahwa sebagian lagu-lagu Cherry Belle itu adalah plagiat. Namun, tak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa lagu-lagu Cherry Belle cuman mirip-mirip aja. Wajar, pasti ada pro dan kontra.

Lalu bagaimana dengan lagu Brand New Day ini? Apakah lagu terbaru ini juga plagiat?

Menurut beberapa sumber yang Mas Jamal dapatkan, ternyata lagu Brand New Day ini mirip dengan lagu Jepang berjudul Pop Star yang dinyanyikan oleh Ken Hirai. Nggak percaya? Coba tonton deh videonya dibawah ini.

Brand New Day – Cherry Belle
Pop Star – Ken Hirai

Awalnya sih sebelum nonton Mas Jamal nggak percaya, tapi setelah nonton emang mirip kok. Nada lagu pada bait awal Brand New Day itu mirip banget sama bait awal lagu Pop Star. As you know, awal lagu Pop Star itu reff-nya ya. Tuk lebih jelasnya dengerin aja deh.

Lalu, apakah dengan bukti tersebut Cherry Belle dapat dikatakan melakukan plagiat?

Mas Jamal nggak berani menjudge, tapi Mas Jamal cuman katakan bahwa lagu itu memang mirip. Itu aja #Titik. Penilaian kembali pada masing-masing individu.

So, bagaimana pendapat Anda? Apakah lagu terbaru Cherry Belle ini nyontek? Atau cuman mirip aja? M

556412

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites