Tuesday, June 12, 2012

Inilah Alasan Mengapa Mobil Ambulance Tulisannya Terbalik

Inilah Alasan Mengapa Mobil Ambulance Tulisannya Terbalik - Tentu saja Anda pernah menjumpai mobil pelayanan seperti ambulance. Nampak di bagian depannya terdapat tulisan yang di cetak terbalik. Kenapa dibuat demikian? Bukankah dengan ditulis terbalik akan semakin sulit orang membacanya? Lantas mengapa ditulis terbalik seperti itu? Dan mengapa karakter terbalik itu hanya ditulis di bagian depan kendaraan?

Fakta Unik Tentang mobil ambulans
perhatikan tulisan ECNALUBMA pada bagian depan mobil ambulance ini


Salah satu kelengkapan kendaraan yang kita temui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut ”cermin spion” memiliki kegunaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kita, sehingga kita tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kita mengendarai kendaraan.


Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan ”bayangan” yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak ”membalik” atas menjadi bawah lho). Nah, tulisan yang kita baca ”lewat” cermin juga akan terlihat terbalik.


Mengapa mobil ambulans tulisannya terbalik ini dia rahasianya

Dengan demikian, jelaslah tujuan kenapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ”ambulance” yang ”tidak terbalik” itu melalui cermin spion. Tulisan terbalik hanya dipasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya. Diharapkan kendaraan di depan ambulance itu akan memberi ”jalan”, mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda

Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites