Saturday, June 9, 2012

Inilah 10 Hotel Paling Ramah Lingkungan

Berlibur akan terasa menyenangkan jika menjauhi hiruk pikuk kota dan lebih dekat dengan alam. Namun bukan berarti, anda harus ke hutan, tidur di pasir atau naik turun gunung.
Sepuluh hotel ramah lingkungan
Di jaman modern seperti ini, anda tetap bisa menikmati kecanggihan teknologi sekaligus dekat dengan alam. Sebab itulah bermunculan hotel ramah lingkungan untuk para turis yang ingin lebih bersih dan mengakrabkan diri dengan ibu pertiwi.

Salah satunya adalah Green House Hotel di Bournemouth, Inggris. Hotel butik ini terletak di pesisir dan mengklaim sebagai hotel paling ramah lingkungan. Baik di bahan furnitur dan dekorasi mereka, hingga sifat organik yang diterapkan ke segala hal.

Kemudian Lefay Resort and Spa di Lake Garda, Italia. Hotel bergaya minimalis ini memadukan keramahan mewah dengan tanggung jawab lingkungan yang berimbang. Hotel ini menyatu dengan lanskap indah kota bersejarah, Verona.

Can Marti di Ibiza, Spanyol, merupakan tempat tepat bagi turis yang suka menikmati hangatnya sinar matahari. Tempat bergaya Mediterania ini menjadi tujuan wisata atraktif sekaligus dinikmati pecinta lingkungan.

Campi Ya Kanzi di Kenya terletak di kaki Gunung Kilimanjaro yang amat indah. Turis akan dimanjakan keindangan alam liar Afrika dan bisa menikmati safari. Airnya ditampung dari hujan dan makanan dimasak dengan kompor arang konvensional.

Kong Arthur Hotel di Copenhagen, Denmark, tak seperti hotel lain yang dimiliki jaringan Kong Arthur. Hotel yang satu ini menyatakan diri netral karbon sejak Januari 2007 dan berkomitmen untuk terus mengurangi emisi karbon dioksida.

Sedangkan Hyatt at Olive 8 di Seattle, AS, memiliki atap hijau dan memimpin pasar hotel eco-friendly sebagai pemegang pertama sertifikat LEED, Leadership in Energy and Environmental Design pada Juli 2009.

Best Western Premier Hotel Victoria di Freibug, Jerman, bertempat di gedung bersejarah. Seluruh hotel ini ditenagai energi alami dari matahari, air, angin dan kayu. Penggunaan barang elektronik amat dibatasi.

Kebun yang luar biasa luas dan menjadi habitat hewan lokal, menjadi salah satu keunggulan Inn by the Sea di Cape Elizabeth, Maine, AS. Cocok bagi turis yang suka suasana tepi laut di pesisir timur Amerika, tanpa terdengar hiruk pikuk kota.

Desain Harmony Hotel di Nosara, Kosta Rika, menginspirasi kehidupan hijau dan kedekatan dengan alam. Turis akan menemukan tanaman di segala penjuru dan akan menyukai keseluruhan hotel yang dibuat dari kayu ini.

Dengan latar belakang pegunungan tinggi, Arthur’s Pass Wilderness Lodge di South Island, Selandia Baru ini menjadi hotel alami dan eco-friendly yang paling banyak dipilih. Bangunannya tradisional, cocok untuk menikmati alam sekeliling yang luar biasa



sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites