Wednesday, December 29, 2010

PENERIMAAN BINTARA POLRI TAHUN 2011 SISTEM ONLINE

Penerimaan bintara polri tahun 2011 - Sistem online yang diterapkan pada Penerimaan bintara polri tahun 2011 ini dalam rangka mendukung terlaksananya quick wins bidang transparansi rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Berbeda dengan penerimaan bintara polri pada tahun sebelumnya dimana calon peserta bintara polri / pendaftar cukup mendaftar langsung ke Polda ataupun Polres terdekat, akan tetapi pada penerimaan bintara polri tahun 2011 ini para peserta diharuskan registrasi terlebih dahulu ke situs "http://www.penerimaan.polri.go.id/ " baru setelah itu melapor ke Polda setempat guna mendapatkan. nomor peserta /tes.

Menurut pengamatan Pas Unik penerimaan bintara Polri tahun 2011 sistem online ini cukup bagus, mengingat saat ini hampir setiap intansi sudah menerapkan hal ini. Jadi jangan sampai kelupaan bahwa penerimaan bintara polri 2011 sudah menggunakan sistem online dan bagi yang berminat untuk mendaftar agar langsung aja menuju alamat  "http://www.penerimaan.polri.go.id/ " karena proses pendaftaran pada penerimaan bintara Polri tahun 2011 menggunakan sistem online.




Agenda / Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Bintara Polri:

7 - 14 Jan 2011 : Pendaftaran
7 - 15 Jan 2011 : Rikmin Awal
16 Jan 2011 : Pengumuman Rikmin Awal
17 - 27 Jan 2011 : Rikkes 1
28 Jan 2011 : Pengumuman Rikkes 1
29 - 30 Jan 2011 : Rik Psi
30 Jan 2011 : Pengumuman Rik Psi
1 - 2 Peb 2011 : Ujian Akademi
2 Peb 2011 : Pengumuman Ujian Akademi
4 - 6 Peb 2011 : Rikkes II
7 Peb 2011 : Pengumuman Rikkes II
8 - 9 Peb 2011 : Ujian Jasmani
10 Peb 2011 : Pengumuman Ujian Jasmani
11 - 12 Peb 2011 : Rikmin Akhir
13 Peb 2011 : Pengumuman Rikmin Akhir

Tata cara pendaftaran calon Bintara Polri secara Online:
  1. Peserta membuka Website di www.penerimaan.polri.go.id setelah terbuka peserta memilih menu (bagian atas) "Registrasi".
  2. Selanjunya klik pilihan "Penerimaan Brigadir Polisi", setelah terbuka isikan form secara lengkap dan benar (tidak dipalsukan) sesuai dengan dokumen yang dimiliki peserta.
  3. Setelah mengisi data peserta agar memasukan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom registrasi.
  4. Selanjutnya peserta memasukan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol "Daftar".
  5. Selanjutnya muncul pesan informasi "selamat anda sudah mengisi form registrasi dengan benar", No.registrasi ini harap di simpan dengan baik karena akan digunakan untuk penukaran No. Polda di masing-masing Polda. Jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing.
  6. Berdasarkan hasil registrasi tersebut di atas peserta datang ke Polda sesuai form registrasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan No.registrasi kepada panitia daerah.
  7. Apabila jaringan internet dan website mengalami gangguan pada saat proses registrasi online, peserta dapat langsung melakukan registrasi di Polres dan Polda setempat. 
Agar dalam pengisian form registrasi tidak terburu-buru, karena banyaknya data yang harus diisi maka Pas Unik telah menyediakan form registrasi dalam bentuk format Excel (sesuai form registrasi) Sehingga pada waktu pengisian form registrasi yang sesuungguhnya tinggal copy paste atau diketik ulang tanpa perlu buka-buka dokumen lagi.

Silahkan Download Contoh Form Registrasi melalui link berikut :

Ziddu : KLIK DI SINI
Hotfile : KLIK DI SINI
* untuk Hotfile, klik SKIP AD dipojok kanan atas ( 5" tunggu hingga muncul)

Penting : Pada saat Pas Unik membuka situs "http://www.penerimaan.polri.go.id/" masih terdapat beberapa menu yang masih belum berfungsi dengan baik, hal ini mungkin proses penerimaan bintara polri tahun 2011 sistem online ini baru pertama kali dilaksanakan dan masih dalam proses persiapan. Maka diharapkan bagi para calon peserta atau peminat bintara polri 2011 agar sering melihat informasi melalui situs pendaftaran tersebut atau ke Polda / Polres terdekat . Semoga informasi penerimaan bintara polri ini dapat bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites