Tuesday, December 28, 2010

Nathan Thomson Sang Pahlawan

Sungguh besar rasa cinta anak ini pada ibunya, Nathan Thomson(10) rela mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan ibunya dari pembunuhan yang dilakukan oleh pria mabuk. Bahkan dia pun mendapat luka tusukkan tepat di wajah.


Kisah tragis ini berawal dari Hugh Clark seorang pemabuk yang masuk kerumahnya dengan membawa pisau, dan hendak menusuk ibunya.


Nathan Thomson melompat ke punggung Clark yang menusuk ibunya sebanyak 8 Kali. Lalu Clark berbalik ke nathan dan menusuk wajahnya.


Mrs.Thomson mengatakan pada Sky News: "Aku mengingat Hugh Clark masuk ke kamar tidurku dengan membawa sebilah pisau di tangan."


"Aku sempat membawa nathan keluar dan setelah itu yang aku tahu adalah aku ditusuk."


Dan inilah yang dikatakan Nathan:
"Aku ingat melihat ibuku ditusuk dan aku melompat ke punggungnya" kata nathan kepada Sky News.


"Setelah itu dia berbalik dan menusuk tepat di hidungku. Aku takut melihat ibuku ditusuk seperti itu."


Tapi Mrs.Thomson berhasil melarikan diri bersama nathan dan putrinya shannon(12), berlari ke tetangga untuk mencari perlindungan. Nathan dan Ibunya Ena(33) berhasil selamat.


Pernyataan Hakim Brodie di Pengadilan Tinggi Glasgow mengatakan bahwa "Nathan adalah bocah yang sungguh-sungguh amat berani."


Clark dijatuhi dua dakwaan yaitu percobaan pembunuhan Mrs.Thomson dan Penyerangan terhadap nathan, dan mendapatkan hukuman penjara 8 Tahun.


Hakim mengatakan Clark bisa dihukum 12 Tahun penjara jika saja dia tidak melakukan pembelaan di awal sidang.


Mrs.Thomson menjelaskan aksi Nathan adalah "Sangat Tidak Dapat Dipercaya."
Kakaknya Shannon manambahkan "Dia Adik Kecil Pahlawanku."




Nathan yang menderita retak dan mendapat 10 Jahitan telah direkomendasikan mendapat "Bravery Award" dari pemerintah Skotlandia.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites