Wednesday, November 21, 2012

Tablet 7 inci manakah yang lebih baik? iPad Mini, Nexus 7 atau Galaxy Tab 2.7


Gadgetan – Jika berbicara tablet 7 inci di AS, tentu saja para pecinta gadget disana lebih banyak pilihan. Namun, bagaimana dengan Indonesia? jika berbicara pilihan tablet 7 inci dengan merk yang bagus, sepertinya agak terbatas. Di Indonesia sendiri saat ini tablet 7 inci bagus yang bermerk hanya ada Samsung Galaxy Tab 2.7, sementara Google Nexus 7 baru tersedia awal November nanti.
Apple yang baru saja merilis tablet iPad mini dengan ukuran layar 7,85 inci tadi pagi sepertinya juga akan mencoba masuk ke pasar Indonesia akhir tahun ini. Tentu saja, hal ini akan meramaikan persaingan tablet 7 inci di Indonesia. Gadgetan akan memberikan gambaran perbandingan spesifikasi dari iPad Mini, Nexus 7 dan Galaxy Tab 2.7 kepada Anda.
Perbandingan tablet 7 inci (Sumber: Kompas)
Ketiga tablet ini dibandingkan karena dianggap sebagai tablet 7 inci yang paling banyak dipasarkan di seluruh bagian dunia. Ketiga tablet memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda butuh prosesor quadcore? Apakah Anda butuh kamera yang bagus? Apakah Anda menginginkan layar yang nyaman ketika menonton? Yah, semua tergantung persepsi masing-masing.
Lalu bagaimana dengan harga? Siapa yang paling murah diantara ketiganya?
  • Harga iPad Mini 16 GB WiFi adalah USD 329 (harga jual produk Apple bisa lebih tinggi lagi ketika dipasarkan di Indonesia)
  • Harga Google Nexus 7 adalah USD 299 (Harga jual di Indonesia: IDR 3 juta)
  • Harga Samsung Galaxy Tab 2.7 16GB adalah USD 350 (Harga jual di Indonesia: IDR 3,5 juta)
Nah, setelah membandingkan ketiga tablet 7 inci di atas, menurut Anda manakah yang lebih baik? 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites