Sunday, November 25, 2012

SPORT - Soal Hat-trick Juara, Vettel Sampai Kehabisan Kata-kata


hotsblack.com - Getty Images/Paul Gilham Sao Paulo - Sebastian Vettel menyamai rekor dua legenda Formula 1 saat mencetak hat-trick juara dunia. Pada saat bersamaan juga memecahkan rekor driver termuda yang punya tiga titel, dia sampai kesulitan berkata-kata.

"Sulit menemukan kata-kata yang tepat. Saya pikir sudah ada dua orang sebelumnya yang melakukannya (meraih gelar juara dunia tiga kali beruntun). Jelas Anda harus berada di waktu dan tempat yang tepat untuk bisa meraihnya," sahut Vettel pada wartawan.

Vettel meraih gelar juara duninya yang ketiga sekaligus secara beruntun usai finis keenam di GP Brasil. Soal sukses tiga musim berturut-turut itu, Vettel menyamai catatan yang sebelumnya cuma dipunya Michael Schumacher dan Juan Manuel Fangio.

Kisah sukses Vettel tak berhenti sampai di situ karena dia kini juga menjadi pemegang rekor sebagai pebalap termuda dengan tiga titel juara dunia. Kemarin Vettel tepat berusia 25 tahun dan 145 hari, mematahkan rekor sebelumnya milik Ayrton Senna yang meraih gelar juara dunianya yang ketiga pada usia 31 tahun dan 212 hari.

"Tapi saya juga percaya kalau Anda bisa menciptakan sendiri keberuntungan dan bekerja untuk mempersiapkan apa yang akan datang. Saya pikir hal terbaik soal F1 adalah Anda bisa membandingkannya dengan apa yang terjadi 10, 20, 30, atau 40 tahun lalu."

"Waktu berubah tapi kami juga akan terus berubah karena itulah yang kami lakukan. Jika Anda melihat di seluruh dunia, ada banyak perubahan terjadi, setiap hari dalam kehidupan...Saya tak tahu harus berkata apa."

"Kami kini berada di Sao Paulo, di mana Ayrton Senna dilahirkan dan muncul, juga menjadi tempat di mana dia dikubur dan bisa menang di sini untuk meraih gelar juara dunia yang ketiga, saya tak tahu harus berkata apa," lanjutnya seperti diberitakan Autosport.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites