Wednesday, November 21, 2012

RIM resmi luncurkan BlackBerry 10 tanggal 30 Januari 2013


Gadgetan – Setelah sekian lama menunggu dan terdengar beberapa rumor tentang kehadiran BlackBerry 10, akhirnya RIM secara resmi mengabarkan tanggal peluncuran perangkat terbarunya. RIM memang belum mengabarkan pastinya dimana mereka akan meluncurkan BlackBerry 10, namun mereka sudah menyebutkan bahwa acara perkenalan akan segera dilakukan tanggal 30 Januari 2013 secara simultan di seluruh dunia.
Pada acara perkenalan ini RIM mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan dua perangkat baru yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Sistem operasi baru ini dikatakan akan menawarkan banyak fitur dan aplikasi baru di semua kategori, upaya ini merupakan cara RIM untuk mengejar ketertinggalan mereka pada perangkat-perangkat yang rilis lebih dahulu seperti iOS Android dan Windows Phone.
Selain fitur dan aplikasi baru, BlackBerry 10 juga diklaim telah mendapatkan sertifikasi FIPS 140-2 yang diharuskan untuk dapat digunakan organisasi pemerintahan Amerika Serikat. Hal tersebut dikarenakan baru-baru ini memang sudah terdengar kabar bahwa organisasi pemerintahan Amerika Serikat yang selama bertahun-tahun ini menggunakan perangkat BlackBerry yang dianggap aman mulai beralih ke perangkat seperti iOS dan Android.
Untuk memberikan beberapa pengetahuan tentang sistem operasi BlackBerry 10 ini, pihak RIM juga sempat memberikan informasi tentang fitur unggulan yang ada di BlackBerry 10 seperti, BlackBerry Flow and BlackBerry Hub, BlackBerry Flow merupakan sistem yang dapat mengatur perpindahan antara aplikasi yang sedang berjalan. sedangkan BlackBerry Hub dapat memberikan informasi dan notifikasi untuk setiap pesan, email, berita, events dan jadwal.
Karena sistem operasi BlackBerry 10 akan beroperasi di perangkat touchscreen maka BlackBerry 10 akan memberikan fitur BlackBerry Keyboard yang mana mampu mengetahui dan beradaptasi dengan cara penggunanya mengetik sehingga mendukung kecepatan dan keakuratan pengetikan seperti menggunakan keyboard biasanya pada perangkat BlackBerry versi terdahulu.
Kemudian yang terakhir adalah fitur BlackBerry Balance yang dapat memungkinkan Anda menganti-ganti profil antara pribadi dan untuk kerja. Pada profil kerja, fitur ini dilengkapi sistem keamanan terenkripsi dan tetap akan memberikan kenyamanan penggunaannya saat kembali diaktifkan ke profil pribadi. Sudah tidak sabar dan penasaran seperti apa BlackBerry 10 nanti? kita tunggu saja kabar selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites