Wednesday, November 21, 2012

Google Nexus 7 Diprediksi Terjual 5 Juta Unit



Nexus 7 (ist)
Jakarta - Dengan spesifikasi gahar yang diusungnya, tablet PC Nexus 7 sepertinya memang sangat diminati oleh pecinta gadget. Tablet besutan Google yang sebelumnya direncanakan terjual 2,5 juta unit tahun ini, diprediksi dapat terjual dua kali lipatnya atau 5 juta unit.

Data yang dilaporkan oleh DigiTimes tersebut dihimpun dari pemasok komponen Nexus 7 asal Taiwan. Dijelaskan bahwa permintaan pasokan komponen cenderung meningkat seiring dengan peningkatan pesanan terhadap tablet garapan Google tersebut. 

Melihat Nexus 7 cukup laris, Google telah menyematkan fitur baru pada tablet Android itu. Bersamaan dengan peluncuran Nexus 4 dan Nexus 10, Google mengenalkan varian baru Nexus 7 dengan konektivitas 3G. Namun, varian baru yang dihargai USD 300 ini hanya ditawarkan untuk kapasitas 32 GB saja.

Meski demikian, kesuksesan Nexus 7 belum bisa menandingi torehan yang diukir oleh iPad 4 dan iPad Mini. Tablet besutan Apple tersebut berhasil mengukir penjualan sebanyak 3 juta unit hanya beberapa hari setelah peluncurannya.

Saat Google Nexus 7 penjualannya akan mencapai 5 juta unit hingga akhir tahun ini, mungkin saat ini Apple justru telah melangkahi prediksi tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET dari DigitalTrends, Rabu (21/11/2012).

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites