Wednesday, November 21, 2012

Anonymous serang ratusan situs China


Gadgetan- Kelompok hacker yang menjadi tenar di dunia internasional pada tahun 2008 ini baru saja mengalihkan perhatiannya terhadap perjuangan hak asasi manusia di China. Anonymous mengklaim telah menyerang ratusan situs pemerintah dan komersial di negara tersebut.

Anonymous yang merupakan grup peretas atau hacker ini sudah berdiri sejak tahun 2003, dan telah memiliki prestasi dalam dunia hacking. Anonymous pernah membuat layanan ponsel di platform kereta San Fransisco Bay Area Rapid Transit System (BART) lumpuh.
Mengenai serangan terhadap pemerintah China, Anonymous telah meninggalkan pesan bahwa mereka meramalkan kejatuhan pemerintah China kepada Central Business District di Chengdu:
“Hai pemerintah China, saat ini website Anda sedang di-hack, besok akan menjadi jatuhnya rezim Anda yang keji. Jangan berharap dengan kami, karena kami tidak akan mengampuni, tidak akan pernah. Apa yang Anda lakukan hari ini kepada orang-orang hebat Anda, besok akan kami jatuhkan. Tanpa belas kasihan.”

Anonymous juga mengirimkan pesan untuk masyarakat China yang berbunyi, “Setiap kamu yang menderita oleh rezim yang tak tahu mengenai Anda. Sekarang dan besok kami bersama Anda di sini, dan kami berjanji akan datang hari kebebebasan untuk kalian. Kami tak akan menyerah. Jangan pernah kehilangan harapan, revolusi itu dimulai dari dalam hati.”
Para Hacker tampaknya akan memulai revolusi tersebut awal pekan dengan merilis undangan di Twitter untuk hacker China, programmer, bahkan hacker dari seluruh dunia untuk menjadi bagian dari Anonymous.
Sementara itu, seorang hacker yang tidak diketahui identitasnya telah memposting ribuan dokumen yang diduga diperoleh dengan melakukan hacking ke dalam jaringan sebuah perusahaan China yang bergerak di bidang pertahanan. Hacker tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa ia telah masuk ke Situs Nasional yang berbasis di Beijing, yaitu China National Import & Export Corp (CEIEC) dan telah mencuri berbagai dokumen, termasuk informasi tentang transportasi militer AS. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites