Sunday, May 29, 2011

Pohon Unik dan Langka

Inilah beberapa pohon unik dan langka. Bukan hanya karena umurnya yang telah mencapai ratusan atau bahkan hingga ribuan tahun, namun karena pertumbuhannya yang unik dan tidak seperti pohon pada umumnya atau bisa juga dikatakan ganjil. 














1. Pohon Divi-Divi(Casalpinia Coriaria)  – Aruba






Jika Anda lihat pohon ini, tampak seperti pohon tumbang. Namun jangan salah, karena di Aruba tidak ada pohon yang tumbuh lurus seperti pohon pada umumnya, dikarenakan tiupan angin. Pohon ini lebih dikenal dengan nama "Watapana". Namun meski tumbuh melengkung kesamping, pohon ini bisa tumbuh mencapai ketinggian hingga 9 meter loh...





2. Pohon Kehidupan (The Tree of Life ) – Bahrein




Pohon ini disebut dengan pohon kehidupan karena ia dapat tumbuh di padang gurun yang kering dan tandus, yang terletak di Bahrein. Bahkan pohon ini dapat bertahan hidup hingga besar dan lebat. Sungguh menakjubkan..


3. Sunland Baobab – Africa Selatan


Pohon ini dikenal karena berukuran raksasa. Ia tumbuh di Sundland Farm - Limpopo Africa Selatan. 




















Yang makin membuat pohon ini terkenal di dunia adalah adanya bar yang terletak di dalam pohon ini. Asyik juga ^^




4. Pohon Axel Erlandson




Pohon ini unik, karena kemudahannya dipersatukan dengan pohon lainnya. Sehingga batang pohon bisa dibentuk sesuai dengan keinginan.








































5. Pohon Chandelier - Legget, California (USA)


Meskipun letaknya yang berada di tengah jalan dan menjadi kendala, namun pohon ini pun tidak ditumbangkan. Karena dirasa sangat berharga jika  dilihat  dari ukurannya yang besar maka diperkirakan telah berumur ratusan tahun. Sehingga pada tahun 1930 pohon ini dilubangi sebesar 1,83 m dan tinggi 2,74 m. Sehingga dapat dilintasi oleh mobil.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites