Thursday, May 19, 2011

Gadis Srigala

Supatra Sasuphan (11) ia mendapat julukan "Gadis Serigala" dan "Wajah Kera" dikarenakan pertumbuhan rambut berlebihan yang dialaminya itu. Rambut yang lebat itu adalah sebuah anugrah baginya karena telah mengantarkan gadis asal Thailand ini mendapatkan rekor dunia. Bagaimana kisah selanjutnya....


"Saya sangat bahagia tercatat dalam Guinness World Records. Banyak orang yang harus berusaha keras mendapatkannya, sedangkan saya cukup menjawab beberapa pertanyaan dan mereka memberikan gelar itu pada saya," katanya.


Rambut-rambut itu paling banyak tumbuh di bagian wajah, telinga, lengan, kaki, dan punggung. Pertumbuhan rambut berlebihan ini dalam dunia medis disebut dengan Sindrom Ambras, yang disebabkan kelainan kromosom. 



"Memang ada beberapa orang yang mengejek dan memanggilku muka kera, tapi mereka tidak melakukan lebih dari itu. Saya juga sudah terbiasa dengan kondisi ini. Terkadang memang agak sulit untuk melihat bila bulu-bulu ini terlalu panjang dan menutupi mata. Saya berharap suatu saat ditemukan obat untuk mengatasi kelainan ini," katanya. 





Rambut yang tebal itu sama sekali bukan halangan baginya untuk beraktifitas dan bermain bersama teman-temannya. Ia tetap beraktifitas bebas seperti anak normal lainnya.




Supatra selalu rajin mencuci rambut-rambutnya dengan sampo bayi. Rambutnya juga secara berkala dipotong oleh ibunya.
Hingga kini belum ada pengobatan pasti yang bisa menyembuhkan sindrom ambras, para ahli masih terus melakukan penelitian mengenai penyakit ini.






"Saya selalu berharap agar bisa sembuh suatu hari nanti," ujar Supatra.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites