Wednesday, May 11, 2011

Keindahan The Great Blue Hole - Belize

Jika anda datang ke Belize, sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi The Great Blue Hole di pesisir pantai Belize, yang merupakan salah satu keajaiban paling dikenal di dunia. The Great Blue Hole terletak di Belize Barrier Reef Reserve System, sekitar 60 mil jauhnya dari Belize City, ibu kota Balize.






 
The Great Blue Hole - Belize
1299846779176447064

The Great Blue Hole - Belize
The Great Blue Hole adalah lubang besar “pembuangan air” di lepas pantai Belize dan diyakini bahwa lubang ini adalah lubang laut terbesar di dunia dengan kedalaman sekitar 125 meter dengan diameternya sekitar 300 meter. Lubang ini diyakini sebagai penyebab kenaikan permukaan air laut sekitar 65.000 tahun yang lalu.


Tempat ini menjadi daya tarik para wisatawan, khususnya bagi para penyelam scuba yang ingin mengetahui dan meng-eksplorasi kedalaman lubang ini. Diketahui bahwa ada banyak jaringan gua di tempat ini. Dan didalamnya banyak terdapat spesies hewan langka dan bentuk kehidupan lain yang hanya dapat ditemukan di tempat ini saja.


Great Blue Hole adalah nama sebuah tempat di negara Belize dimana seperti namanya tempat tersebut terlihat seperti sebuah lubang di dalam laut jika dilihat dari atas. Katanya sebelum terbenam air seperti sekarang ini, dulunya Great Blue Hole ini adalah sebuah gua...



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites