Sunday, May 8, 2011

Heboh! Kadal Raksasa Muncul di Filiphina

Heboh! Seekor Kadal Raksasa Muncul di Filiphina - Penemuan super heboh tahun ini di Philiphina, dimana species biawak raksasa unik yang baru ditemukan oleh seorang ilmuwan di pegunungan Siera Madre-Philipine. Kadal aneh ini memiliki panjang tubuh utama mendekati 1m, di tambah ekor sepanjang 1m, dan memiliki kulit gelap tertutup oleh titik-titik kuning emas dan bintik-bintik. Kaki-kakinya didominanasi warna kuning, dan ekornya bergaris-garis hitam dan kuning. Pada beberapa gambar, binatang itu juga terlihat memiliki sisik berwarna hijau atau biru.

Hewan Spesies baru yang dinamai Varanus bitatawa ini diperkirakan bertahan hidup hanya dengan mengkonsumsi buah-buahan alias Vegetarian, dan itu menjadikannya salah satu dari tiga jenis kadal pemakan buah di dunia. Biawak ini juga termasuk kadal terbesar di dunia selain Komodo (V. komodoensis)dari Indonesia, yang dapat mencapai panjang hingga 3m dan berat sampai 90kg serta biawak Buaya atau Salvadori’s (Varanus salvadorii) di papua, biawak ini mungkin juga bisa mencapai panjang yang sama.Uniknya lagi Satu ciri khususnya adalah biawak ini memilki penis ganda


Para peneliti menduga bahwa Reptil aneh ini memiliki berat 22-pound (10 kilogram) spesies kadal ini lolos dari deteksi ilmiah hingga kini adalah karena tempat tinggal Varanus bitatawa, Kadal pemakan buah2an(vegetarian) ini sangat sangat rahasia, Mereka menghabiskan waktu mereka di pohon-pohon tinggi, lebih dari 20 meter di atas tanah.” Spesies kadal serupa menghabiskan waktu kurang dari 20 menit di tanah.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites