Saturday, November 24, 2012

Sistem operasi Windows Phone 8 terbuka untuk prosesor multicore, NFC


Gadgetan – Microsoft yang baru saja resmi membuat sistem operasi smartphone generasi terbarunya yakni Windows Phone 8 dijanjikan akan berkembang dengan implikasi perangkat keras, pembayaran mobile, dan kebutuhannya dengan perangkat Windows.
Banyaknya smartphone yang menggunakan prosesor quad-core membuat Windows Phone tidak bisa menggunakan prosesor single-core lagi, Windows Phone 8 akan mendukung penggunaan prosesor dual-core, quad-core, dan secara teori mampu hingga prosesor 64-core. Namun jangan senang dulu dengan berita kemungkinan penggunaakn prosesor 64-core, saat ini mari kita fokus kepada Windows Phone berprosesor dual-core pertama di dunia, karena Microsoft sudah sering sekali membicarakan tentang keinginannya menggunakan prosesor multicore dengan “benar” untuk lebih menghemat penggunaan baterai dan menstabilkan performa smartphone itu sendiri.
Kemudian ada rumor yang mengatakan bahwa Windows Phone akan dibekali dengan tiga pilihan resolusi layar, yaitu WVGA (800×480 pixels), WXVGA (1280×768), and “True 720p” (1280×720). Untuk browsernya, walaupun Internet Explorer 10 belum resmi dirilis, Microsoft sudah memastikan bahwa tidak akan ada perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan Internet Explorer 10 untuk desktop, dengan begitu memungkinkan browser smartphone akan terasa lebih aman karena adanya fitur sistem keamanan yang lebih banyak. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites