Saturday, November 24, 2012

BlackBerry 10 akan mulai diperkenalkan kepada operator Indonesia pada Oktober


Gadgetan – Dilansir dari Jakarta Post, para perwakilan RIM dikabarkan siap memperkenalkan OS terbaru mereka BlackBerry 10 (BB 10) pada operator-operator di Indonesia pada bulan Oktober. BB 10 diklaim oleh RIM sebagai OS yang memiliki kinerja bagus dalam multitasking, sehingga membuat pengguna tidak mengalami kendala ketika ingin melakukan berbagai kegiatan dengan smartphone BlackBerry mereka (mis: membuka lebih dari 1 aplikasi, namun tidak terasa lag dan berat).
Selain memperkenalkan BB10 kepada operator Indonesia, RIM juga akan mengajak operator mendiskusikan rencana pemasaran Blackberry 10 di Indonesia. Operator dinilai sudah berpengalaman dan berhasil dalam memberikan paket penawaran serta promosi untuk memasarkan Blackberry di Indonesia. Bisa dilihat dari Indonesia yang dijuluki BlackBerry Nation (negara BlackBerry) oleh beberapa analis pasar, karena jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia adalah yang paling besar di kawasan Asia Pasifik.
Frank Boulben, Chief Marketing Office RIM mengatakan harapan dari RIM yang menginginkan komitmen dari operator dalam memasarkan perangkat smartphone BlackBerry dengan OS  BB 10 sehingga bisa mendapatkan pengguna baru.
Operator dan produsen perangkat memang sering berkolaborasi dalam mendorong produk ke pasar. Di sini, para operator menyediakan paket berbagai harga yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur tertentu pada sebuah perangkat, seperti browser dan layanan pesan instan.
Yang menjadi pertanyaan, apakah Blackberry 10 akan mendapat sambutan baik dari Indonesia? para pecinta gadget di Indonesia sendiri sudah bisa mencicipi OS terbaru dari perusahaan saingan yang meluncur terlebih dahulu tahun ini, misalnya perusahaan Google mengeluarkan Jelly Bean Android 4.1, Apple dengan iOS 6 dan Microsoft dengan OS Windows Phone 8. Sementara, BlackBerry baru bisa merilis OS BB 10 pada awal tahun 2013.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites