Saturday, November 24, 2012

Samsung berhasil mengembangkan layar AMOLED Full HD


Gadgetan – Samsung sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan teknologi AMOLED untuk sementara dan beralih kembali ke layar LCD, hal tersebut dikarenakan Samsung saat ini sedang mengembangkan panel layar AMOLED beresolusi full HD dan akan membutuhkan waktu yang lama. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa saat ini vendor asal korea tersebut telah berhasil mengembangkan layar tersebut.
Samsung dikabarkan sukses membuat panel layar AMOLED beresolusi full HD 1920 x 1080 dengan kepadatan piksel hingga 440 piksel pada setiap incinya. Sayangnya walaupun mereka telah mendapatkan solusi untuk layar perangkat terbaru mereka menggunakan FFM Technology nanti, Samsung masih harus menunggu lama untuk menyelesaikan hasil pengembangan mereka hingga selesai baru dapat menggunakan teknologi baru mereka ini pada seluruh perangkat baru yang rencananya diperkenalkan tahun 2013 nanti.
Karena saat ini Samsung tidak punya banyak waktu, mereka harus membuat keputusan dari dua kemungkinan yang ada saat ini seperti, mereka harus menunda seluruh perilisan perangkat baru mereka termasuk tablet dan smartphone yang nantinya akan menjadi flagship baru Samsung hingga pengembangan layar AMOLED full HD selesai dan segera menggunakannya, atau Samsung akan tetap merilis produk terbaru mereka tepat waktu, namun menggunakan layar LCD full HD untuk sebagian produk mereka yang akan di rilis kuartal pertama tahun 2013.
Samsung yang saat ini sedang naik daun tentu tidak ingin mengambil resiko opsi kedua begitu juga penggunanya yang berharap sama, karena para analis menganggap saat ini penggunaan layar AMOLED menjadi salah satu daya tarik dan daya jual suatu produk dan para vendor lain tentu juga lebih banyak yang menggunakan teknologi layar AMOLED ketimbang LCD full HD. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites