Saturday, November 24, 2012

Harga LG Nexus 4 dibanderol terlalu mahal daripada di Play Store


Gadgetan – Kesuksesan yang diraih Nexus 7 dengan menawarkan spesifikasi tinggi namun dengan harga murah meriah sepertinya akan ditiru perangkat baru hasil besutan LG dan Google yang beberapa waktu lalu dirilis untuk menggantikan Galaxy Nexus. Kabar tersebut tentu disambut gembira para konsumen yang sedang berencana membeli smartphone canggih dengan budget rendah.
Nexus 4 rencananya akan menggunakan prosesor Quad Core Krait (Qualcomm) dan dibanderol dengan harga sekelas smartphone kelas menengah yaitu mulai USD 299. Keunggulan LG memang terkenal dengan selalu memproduksi perangkat dengan spesifikasi tinggi namun di sisi lain perusahaan ini juga memiliki kelemahan dengan buruknya memberi pelayanan update software dan membuat para pelanggannya “kapok” untuk menggunakan produk mereka kembali. Namun dengan keputusan Google ikut bekerja sama dengan LG kali ini, banyak kalangan menyebutkan nama LG akan kembali terangkat.
Hal tersebut didasari karena Google kabarnya menggunakan OEM LG (Optimus G) pada Nexus 4, sehingga kolaborasi antara LG yang menawarkan hardware terbaik dengan Google yang memberikan support software (OS) yang tejamin tentu menjadikan Nexus 4 sebuah smartphone paling ditunggu di Q4 2012 ini. Sayangnya ada pula kabar buruk yang terdengar belakangan ini, kabarnya LG tidak setuju dengan harga nexus 4 yang dibanderol oleh Google mulai dari USD 299.
Untuk sebagian orang hal ini tentu menjadi masalah, apalagi bagi mereka yang sudah lama menunggu kehadiran Nexus 4, karena Google juga sempat menyampaikan bahwa LG berhak untuk menentukan harga yang pantas pada smartphone hasil produksinya sendiri. Untuk bagian Eropa sendiri LG sudah membanderol harga Nexus 4 dua kali lebih mahal dari harga aslinya yaitu EUR 599, padahal LG sendiri sudah memiliki smartphone andalan mereka Optimus G yang setara dengan Nexus 4 tanpa LTE, sehingga sebenarnya tidak perlu lagi Nexus 4 dibanderol terlalu mahal. Kira-kira berapa yah harganya begitu sampai di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites