Saturday, November 24, 2012

Samsung dikabarkan siap menggebrak pasar dengan smartphone RAM 3GB


Gadgetan – RAM adalah memori yang digunakan pada sebuah perangkat berbasis komputer, ponsel dan tablet untuk mengolah data. Makin besar RAM, maka akses data dan pergerakan akan semakin cepat. Kini, Samsung, perusahaan yang sedang menjadi raja perangkat ponsel ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi smartphone dengan RAM 3GB. Tentu saja, berita ini sangat heboh di berbagai media teknologi, mengingat smartphone dan tablet dengan RAM 2GB saja masih belum bisa diimplementasikan oleh semua vendor.
Samsung sepertinya memiliki filosofi bahwa perkembangan hardware harus setara dengan perkembangan software yang kian bertambah canggih dari waktu ke waktu. Keseimbangan ini dilakukan agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dalam menggunakan sebuah perangkat smartphone.
Sebuah foto muncul dari sebuah situs bernama Sammobile yang menggambarkan foto dua smartphone yang sepertinya masih dalam proses pengembangan. Pada foto tersebut, di bagian atas perangkat tersebut tertera angka 3GB RAM. Sepertinya, perangkat ini akan dikembangkan untuk menjadi Samsung Galaxy S4 atau generasi terbaru dari Galaxy Nexus nantinya. Jangan dilupakan juga, Samsung juga menyediakan smartphone dengan basis Windows Phone, jadi belum diketahui RAM 3GB ini akan menjadi spesikasi terbaru dari perangkat seperti apa nantinya.
Jika berbicara soal varian Galaxy, Galaxy S4 yang belum diketahui kepastiannnya ini sudah mendapat rumor dari berbagai media teknologi eropa akan hadir pada 2013. Perangkat smartphone ini akan menjadi smartphone flagship dari Samsung pada tahun depan. Wah, seru yah melihat perkembangan teknologi smartphone dari waktu ke waktu. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites