Saturday, November 24, 2012

Nokia buat nada dering khas untuk smartphone Nokia Lumia 820 dan Lumia 920


Gadgetan – Jika dulu kalian pernah menggunakan salah satu ponsel Nokia, pasti kalian akan selalu ingatringtone legendaris yang sangat khas dari perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut. Nokia yang dulunya merupkan ponsel favorit rakyat Indonesia ini, kabarnya hingga saat ini masih membuat ringtone-ringtone khas yang dibuat khusus untuk smartphone terbaru mereka yaitu Nokia Lumia 820 dan Lumia 920.
Ringtone khusus ini kabarnya tidak tersedia di smartphone Windows Phone 8 manapun kecuali Nokia, karena mungkin Nokia ingin memberikan ciri khas baru yang lain dari pada handset biasanya. Dibuat oleh Nokia yang bekerja sama dengan Bratislava Symphony Orchestra dan dalam proses pembuatannya insinyur Nokia membuat sekitar 25 melodi khas yang nadanya keras dan jernih ketika digunakan pada smartphone Lumia 820 dan Lumia 920.
Aleksi Eeben sebagai salah satu yang bertanggung jawab atas proyek pembuatan ringtone ini mengatakan bahwa nada dering yang dibuat ini memang tidak panjang namun dalam setiap nada dering memiliki banyak elemen suara yang fungsional. Hingga saat ini Nokia sendiri baru menyediakan empat jenis nada dering yang ada pada Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, sedangkan beberapa nada lain yang belum digunakan kabarnya akan digunakan pada smartphone Nokia yang akan dirilis berikutnya di tahun 2013.
Penasaran seperti apa proses pembuatan nada dering Nokia? Berikut video orkesnya :
 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites