Saturday, November 24, 2012

Foxconn: iPhone 5 adalah smartphone yang paling sulit dirakit


Gadgetan- Seorang eksekutif dari perusahaan Foxconn yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa perangkat iPhone 5 dari Apple adalah perangkat tersulit yang pernah dirakit oleh Foxconn selama merakit sebuah produk teknologi.
Laporan dari eksekutif Foxconn kepada Wall Street Journal seperti ini, “iPhone 5 adalah perangkat paling sulit yang pernah dirakit Foxconn. Kita harus membuatnya seringan dan setipis mungkin, desain ini sangat rumit,”
Dibutuhkan waktu bagi kami untuk belajar bagaimana membuat perangkat baruPractice makes perfect. Produktivitas kami telah meningkat dari hari ke hari. ” tambahnya.
Ketika ditanya soal isu rentannya goresan di iPhone 5, dia menjelaskan bahwa lapisan baru pada iPhone 5 memang mudah tergores. Saking ketatnya standar Apple, hal ini membuat Foxconn dan para karyawan mereka sempat terlibat konflik.
Akan selalu sulit apabila kami ingin memenuhi kebutuhan keduanya baik dari sisis estetika maupun sisi praktis,” ujar eksekutif tersebut.
Phil Schiller, Vice President Senior Marketing Apple pernah mengatakan, adanya goresan adalah sesuatu yang normal. Menurutnya produk alumunium apapun bisa mudah tergores akibat penggunaan. Hal ini bisa membuat warna perak naturalnya terbuka.
iPhone 5 sendiri saat ini masih memiliki kelangkaan produksi akibat daftar tunggu yang panjang, namun produksi yang sulit dipercepat. Beberapa waktu lalu, sempat terjadi kerusuhan kecil di Foxconn karena para karyawan merasa stres akibat ketatnya kualitas kontrol iPhone 5 sehingga mereka harus bekerja lebih lama dengan upah yang tidak ditambahkan. 
Post Terkait Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites