Saturday, November 24, 2012

IBM tertarik mengakuisisi RIM


Gadgetan-Bloomberg melaporkan bahwa IBM tertarik dan berminat untuk mengakuisisi perusahaan produsen BlackBerry, yaitu RIM. Kabarnya IBM tertarik pada segala jenis jasa yang terdapat pada perusahaan tersebut.
IBM tertarik untuk mendapatkan jasa yang dimiliki RIM mencakup pengiriman infrastruktur jaringan RIM untuk perusahaan menggunakan BIS dan BES, perangkat untuk perangkat enkripsi, kompresi jaringan, dan masih banyak lagi.
Menurut seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa saat ini, kabarnya IBM tengah melakukan pendekatan informal tentang kemungkinan mengakuisisi divisi yang mengoperasikan jaringan server untuk mendukung perangkat BlackBerry.
Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa saat ini tidak ada perusahaan yang tertarik membeli RIM secara keseluruhan, melainkan tertarik untuk membeli bagian-bagian menguntungkan yang terdapat pada RIM.
Saat ini, RIM memang tengah berada dalam masa-masa yang cukup sulit. Pendapatan RIM pun dikabarkan terus menurun tajam seiring beralihnya para pengguna BlackBerry menggunakan smartphone berbasis Android dan iOS. Terakhir CEO RIM pun mengungkapkan akan menjual lisensi OS BB10 kepada perusahaan-perusahaan smartphone lainnya seperti Samsung dan Sony. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites