Saturday, November 24, 2012

Nintendo rilis aplikasi Pokedex untuk sistem operasi iOS


Gadgetan – Kabar mengembirakan bagi kalian pecinta Pokemon karena Nintendo resmi merilis aplikasi Pokedex untuk perangkat bersistem operasi iOS. Pada film, kartu, atau game Pokemon, sebenarnya Pokedex adalah sebuah alat yang dapat memberikan informasi seperti nama-nama dan kemampuan seekor pokemon.
Untuk mendapatkan aplikasi Pokedex ini para pengguna sistem operasi iOS cukup membayarnya seharga JPY 170 untuk paket biasa, sedangkan untuk empat paket tambahan berikutnya aplikasi ini dibanderol seharga JPY 500. Sayangnya database Pokemon yang disediakan saat ini hanya untuk Pokemon yang berada di daerah Unova.
Aplikasi yang kini dapat Anda unduh di perangkat Apple dengan sistem operasi iOS 6 ini dapat dijalankan pada perangkat seperti iPhone (termasuk iPhone 5), iPad, dan iPod Touch. Namun untuk saat ini Nintendo hanya menyediakan aplikasi ini untuk mereka yang tinggal di Jepang saja dan belum ada pengumuman kapan aplikasi ini dapat tersedia di negara lain. Karena seperti yang diketahui, penggemar Pokemon diseluruh dunia sangat banyak.
Sedangkan untuk perangkat Android, rumornya Nintendo masih mempertimbangkan apakah mereka akan merilis Pokedex atau tidak. Dari segi gameplay sepertinya Pokedex bukanlah sebuah game, karena dari kegunaan Pokedex itu sendiri adalah untuk mencari informasi dan database seekor Pokemon. Menurut para pengguna Pokedex yang sudah mencobanya, aplikasi ini lebih disarankan bila digunakan pada perangkat iPad, karena Anda dapat melihat dengan jelas dan lebih detil bentuk keseluruhan seekor Pokemon dalam bentuk 3D
Beberapa cara unik juga bisa diakali untuk mendapatkan aplikasi ini bahkan dalam bahasa Inggris jika Anda tidak tinggal di Jepang, namun kami hanya mendapatkan video yang memberikan sedikit informasi tentang cara mendapatkannya, penasaran seperti apa? Berikut videonya :

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites