Wednesday, November 21, 2012

Inilah spek Nintendo Wii U yang lengkap


Gadgetan-Pada pembahasan sebelumnya kita ketahui bahwa Nintendo akan merilis Wii U tanggal 18 November, ternyata itu adalah tanggal rilis untuk bagian Amerika Serikat, sedangkan di jepang sendiri tanggal rilis Nintendo Wii U adalah 8 Desember. Sekarang Gadgetan ingin membahas fitur dan spesifikasi dari konsol revolusioner ini.
Nintendo Wii U memiliki GamePad paling unik dari semua jenis konsol, pada GamePad ini terdapat layar 6.2 inci yang berfungsi sebagai layar kedua, sehingga dapat di gunakan seperti game portable pada umumnya. Pada GamePad terdapat tombol-tombol seperti joystick biasanya hanya saja ada beberapa tambahan seperti HOME button, Power, dan tombol untuk mengendalikan TV.
Sensor gerak pada GamePad dikendalikan oleh geomagnetic, gyroscope, dan accelerometer, ditambah kamera depan, speaker stereo, mic, stylus, sensor getar, dan dilengkapi dengan (NFC) Near Field Communication. GamePad juga harus menggunakan baterai, dan ini membuat total berat GamePad sekitar 500 gram.
Nintendo Wii U dapat menggunakan 2 hingga 4 GamePad sekaligus, dan bahkan juga mendukung controller Wii lainnya seperti Wii Remote, Wii U Pro Controller, Wii Balance board, Classic Controller, dan Nunchuk.
Gambar Nintendo Wii U beresolusi 480p, 480i, 720p, 1080p, dan 1080i, dilengkapi kabel HDMI, Komponent Video,Wii D-Terminal, Wii RGB 5, Wii AV, dan Wii S-Video Stereo AV. dan inilah gambar dari game Zelda versi HD.
Prosesor yang digunakan adalah IBM multi-core, GPU AMD Radeon, dan memori RAM 2 GB, untuk penyimpanan data tersedia dari 8 GB hingga 32 GB. Konsol ini dapat langsung terhubung internet dengan kabel LAN atau WiFi 802. Menurut kalian apakah Wii U mampu bersaing dengan konsol lainnya? 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites