Saturday, November 24, 2012

Apple dapatkan hak paten untuk nama layanan iMessage


Gadgetan – Apple saat ini memang sedang gencar-gencarnya memperjuangkan hak paten seperti desain suatu perangkat atau nama suatu produk. Sejak bulan September tahun 2011 kemarin, Apple memang dikabarkan sedang mengajukan hak paten atas nama layanan iMessage dan akhirnya perjuangan tersebut terbayar juga setelah sekian lama, karena sejak tanggal 20 November kemarin nama layanan iMessage resmi menjadi milik Apple.
Dengan resminya nama layanan tersebut, kini semua pengguna iOS dan OS X dapat mengunduh iMessage pada parangkat mereka. Layanan ini menawarkan para pengguna perangkat Apple untuk mengirimkan pesan dan foto kesesama pengguna tanpa dikenakan biaya layaknya Anda menggunakan layanan Yahoo Messenger atau MSN Messenger. Hak paten ini sendiri pertama kali diajukan pada acara WWDC bulan Juni 2011.
Selain hak paten iMessage, masih banyak hak paten yang sedang Apple ajukan saat ini terlebih yang berhubungan dengan Passbook, karena sebelum hak paten iMessage diajukan, Apple juga sempat meminta paten yang digunakan untuk nama dan ikon Passbook dengan tujuan yang berbeda. Hal tersebut tentu untuk mencegah terjadinya pelanggaran hak paten atas vendor lain, karena belakangan ini Apple juga sedang gencar-gencarnya menuntut vendor lain atas pelanggaran hak paten miliknya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites