Monday, November 5, 2012

Apa Kata Andy Cole Soal Rooney-Van Persie?

 

Hotsblack.com/Jakarta - Pada akhir 90-an, Manchester United pernah memiliki duet penyerang bernama Andy Cole dan Dwight Yorke. Kini, MU punya Wayne Rooney dan Robin van Persie. Apa kata Cole soal Rooney dan Van Persie?

Cole dan Yorke adalah duet sehati. Meski, pada awalnya, Yorke --yang ketika itu baru didatangkan dari Aston Villa-- diduetkan dengan Ole Gunnar Solskjaer oleh Sir Alex Ferguson. Duet Cole-Yorke jadi tenar lantaran kerjasama mereka dan di akhir musim 1998/1999, MU sukses menyabet gelar juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Ada momen-momen di mana Cole dan Yorke menunjukkan betapa padunya duet mereka. Salah satunya adalah di mana mereka melakukan operan satu-dua di depan pertahanan Barcelona dan sukses berbuah jadi gol. Pada pertandingan di yang dihelat di Camp Nou itu, pertandingan berujung hasil imbang.

Kini, MU punya Rooney dan Van Persie. Tak bisa dibilang sepenuhnya duet di lini depan, lantaran Rooney kerap dipasang sendirian untuk menyokong Van Persie.

Rooney bahkan kerap turun ke tengah untuk membantu membangun serangan. Ia mengaku, peran barunya itu cukup mengasyikkan karena membuatnya lebih banyak terlibat dalam permainan.

Namun, Cole tidak setuju jika Rooney disebut bermain sebagai gelandang. Pria 41 tahun itu menyebut Rooney lebih pas disebut menyokong Van Persie, meski terkadang juga bermain sebagai duet di lini depan. Sejauh ini, ia menyebut bahwa duet itu tampil oke dan Rooney cukup piawai memainkan peran barunya.

"Saya tidak ingin bilang bahwa dia kini mendapatkan tugas sebagai pemain tengah. Apalagi jika melihat formasinya," ujar Cole dalam sesi wawancara di Kuningan Village, Jakarta, Minggu (4/11/2012).

Saya pikir, dia lebih bermain di belakang (Robin) Van Persie. Atau bermain berdampingan dengan Van Persie di depan. Tapi, Wayne beradaptasi dengan baik dengan tugasnya itu," lanjutnya.

Di samping itu, Cole juga menyinggung bahwa peran penyerang tengah masa kini sudah berbeda. Tidak seperti pada masa ketika dirinya bermain dulu. Mirip Rooney, para penyerang tengah masa kini tidak hanya dituntut untuk mencetak gol.

"Segalanya sudah berubah. Jadi, ya, tugas penyerang tengah pun juga sudah berubah. Penyerang tengah kini dituntut untuk tidak hanya mencetak gol. Tapi, seperti itulah permainan sekarang."
www.hotsblack.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites