Monday, November 5, 2012

Evra: Van Persie Bisa Seperti Van Nistelrooy



Hotsblack.com/Manchester - Sama-sama penyerang handal dan seorang Belanda, Robin van Persie diyakini bisa mengikuti jejak Ruud van Nistelrooy dalam meraih sukses bersama Manchester United. Demikian pendapat Patrice Evra.

Sejak diangkut ke MU, Van Persie langsung memberikan dampak signifikan. Dari 13 kali tampil, striker 29 tahun ini sudah melesakkan total 10 gol.

Gol terakhir Van Persie -- dan juga Evra-- mengantar kemenangan The Red Devils atas Arsenal di Old Trafford pada Sabtu lalu. Tiga poin tambahan itu membawa tim mereka naik ke puncak klasemen sementara.

Meskipun sudah memperlihatkan penampilan yang sangat baik, Van Persie jelas masih punya jalan yang panjang untuk bisa menyamai pencapaian Van Nistelrooy.

Van Nistelrooy, selama lima tahun berseragam MU, sudah membuat 219 penampilan dan sumbangan 150 gol serta meraih satu trofi Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga dan Community Shield.

Selain itu, Van Nistelrooy juga mendapat sederet penghargaan individu sebagai apresiasi dari penampilannya yang ciamik dengan termasuk menjadi top skorer Liga Champions tiga kali dan penyerang terbaik IFFHS.

Evra, pernah bermain selama semusim bersama Van Nistelrooy sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2006. Dan Van Persie diyakini bisa menyamai seniornya tersebut.

"Orang-orang bisa melihat bahwa Robin kuat secara mental. Dia seperti sudah bermain bersama kali dalam waktu yang lama dan dia mengingatkan aku akan Ruud van Nistelrooy," ucap bek kiri MU itu di Daily Mail.

"Aku harap dia bisa terus seperti ini karena dia bisa menjadi salah satu striker terbaik, seperti Ruud."

"Aku bermain dengan Ruud saat aku bergabung United dan aku ingat betapa hebatnya dia. Kedua pemain itu sama-sama Belanda tapi lebih dari itu. Mereka punya kelas dan sentuhan yang sama saat Anda mengoper bola kepada mereka."

Ketajaman Van Persie akan kembali diuji saat bertamu ke Portugal untuk berhadapan dengan Braga di matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11) dinihari WIB.
www.hotsblack.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites