Saturday, November 24, 2012

Acer luncurkan tiga smartphone Android untuk Indonesia


Gadgetan – Acer yang lebih dikenal dengan perangkat komputer atau laptop, nampaknya kini sedang menunjukkan keseriusannya dalam membuat perangkat smartphone bersistem operasi Android. Buktinya perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut baru saja meluncurkan tiga jenis smartphone baru mereka di Indonesia pada tanggal 22 November kemarin.
Jason Lim sebagai President Director Acer Indonesia mengatakan, ketiga smartphone yang diberi nama Liquid Z110, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500 ini ditujukan untuk tiga segmen berbeda sehingga dapat memenuhi keinginan pasar mulai dari kelas bawah, kelas menengah, dan kelas atas. Lim juga mengakui bahwa Acer memang bisa dibilang pemain baru dalam dunia smartphone, namun Acer memiliki strategi lain dalam memasarkan produk mereka dan siap bersaing dengan para kompetitor yang tentunya sudah memiliki nama besar seperti Apple, Samsung, HTC, dan banyak lagi.
Untuk di Indonesia sendiri, Acer bisa dibilang sudah memiliki banyak service center yang tercatat ada di 33 kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia, hal tersebut tentu memudahkan pengguna perangkat Acer untuk mendapatkan pelayanan atau perbaikan jika terjadi kerusakan pada perangkat mereka. Selain banyaknya service center yang tersedia, Acer juga selalu memberikan garansi jasa servis selama 3 tahun untuk setiap perangkatnya.
Ketiga smartphone yang ditawarkan Acer tersebut dikatakan memiliki pasarnya masing-masing, karena spesifikasi dan harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, misalnya untuk Anda yang ingin menggunakan smartphone dengan budget rendah, Acer memiliki Liquid Z110. Smartphone yang dibanderol seharga IDR 1.1 juta ini diklaim akan menjadi handset favorit di Indonesia karena dengan harga yang murah Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi lumayan bagus seperti layar yang digunakan berukuran 3.5 inci, prosesor 1GHz, RAM 512MB, kamera 3 MP, koneksi WI-Fi, radio FM, dan fitur dual-SIM.
Setelah itu Acer memperkenalkan Liquid Gallant E350. Smartphone yang ditargetkan untuk kelas menengah ini memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi seperti, layar 4.3 inci, prosesor dual-core berkecepatan 1Ghz, RAM 1GB, kamera 5 MP dengan fitur burst shot dan fitur fual-SIM. Walaupun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, Acer tetap membanderolnya dengan harga yang tergolong murah, cukup dengan IDR 1.899 juta.
Untuk yang terakhir dan yang paling canggih, Acer menawarkan Cloud Mobile S500, sesuai dengan namanya, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Cloud Computing unlimited yang mana memungkinkan para penggunanya dapat mengakses akun Acer Cloud untuk menyimpan data pada fitur komputasi awan tanpa batas. Cloud Computing ini kabarnya dapat dihubungan ke perangkat lain sehingga para penggunanya juga bisa mengakses data mereka dari beberapa perangkat sekaligus. Untuk spesifikasinya sendiri, handset ini dilengkapi dengan layar berukuran 4.3 inci HD IPS, sedangkan untuk prosesornya dual core berkecepatan 1.5Ghz, RAM 1GB, dan kamera 8 MP. Untuk harga, lagi-lagi Acer tidak membanderolnya dengan harga tinggi yakni, IDR 4 juta. Tertarik dengan salah satu smartphone dari Acer ini? 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites