Saturday, November 24, 2012

LG membuat Kids Pad, tablet khusus anak-anak


LG yang namanya sedang naik daun di industri gadget akibat kerjasama dengan Google dalam memproduksiNexus 4 kembali merilis sebuah gadget berupa tablet. Tablet keluaran LG kali ini bernama Kids Pad yang memang ditujukan untuk kalangan anak-anak. Tablet ini baru dirilis di Korea pada Kamis kemarin (22/11).
LG mengatakan kalau tablet ini tidak akan berbasis Android. Tablet ini akan menggunakan system cartridge dari konten yang dapat dibeli secara terpisah. Satu cartridge yang mengajarkan Bahasa Inggris pada anak akan disertakan dalam tablet sebagai konten bawaan. Tablet ini juga akan terintegrasi dengan toko aplikasi online yang menyediakan berbagai aplikasi khusus untuk anak-anak. Aplikasi-aplikasi ini mengutamakan gagasan untuk belajar, mulai dari konten bahasa hingga sains dan matematika.
Karena ditargetkan untuk anak berusia 3-7 tahun yang rentan dalam merusak barang. LG telah melakukan berbagai pengujian agar tablet Kids Pad lebih tahan banting. Materi dari tablet ini pun dijamin bebas dari bahan beracun.
Pihak LG tidak merinci lebih lanjut mengenai spesifikasi dan isi dari jeroan tablet ini. LG hanya membocorkan dua fitur yang ada di LG Kids Pad, yakni kamera dan MP3 Player. Perangkat tablet anak ini akan dijual dengan harga USD 279 (sekitar IDR 2,7 juta) dan hanya tersedia 2,000 unit. Belum diketahui, kapan produk ini bisa dihadirkan oleh LG Indonesia, anak-anak zaman sekarang memang sudah terbiasa dan cerdas dalam menggunakan teknologi seperti tablet, jika konten yang diisi pada tablet bersifat permainan edukasi tentunya akan lebih bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites