Saturday, November 24, 2012

Teknologi layaknya Siri akan tersedia di BlackBerry 10


Gadgetan- Research in Motion (RIM) baru saja meluncurkan pembaharuan terakhir BlackBerry 10 Dev Alpha kepada para pengembang aplikasinya. Dalam pembaharuan tersebut terlihat RIM telah menanamkan teknologi layaknya Siri yang dimiliki oleh Apple kedalam BlackBerry 10.
Fitur asisten digital yang ditanamkan pada BlackBerry 10 memiliki cara kerja layaknya Siri dan S-Voice yang dimiliki oleh Samsung. Namun, fitur tersebut belum dikembangkan secara sempurna. Selain menanamkan fitur asisten digital, RIM dalam pembaharuannya tersebut juga menambahkan fitur akses API dan fungsionalitas BlackBerry App World baru.
Dalam video yang dilansir oleh N4BB, terlihat seseorang sedang mencoba menggunakan fitur asisten digital yang terdapat pada BlackBerry 10. Dalam video yang berdurasi 5 menit tersebut, seorang pria terlihat tengah berusaha memberikan perintah dan arahan melalui asiten digital yang terdapat pada BlackBerry 10.
Penambahan fitur asisten digital layaknya Siri dan S-Voice pada BlackBerry 10 merupakan sebuah terobosan luar biasa yang telah diambil RIM. Penambahan tersebut dapat memberikan RIM kekuatan untuk dapat bersaing dengan smartphone besutan Apple dan Samsung.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites