Monday, October 8, 2012

Liga Inggris - Mertesacker: Persaingan di Lini Belakang Bikin Arsenal Makin Tangguh


Liga Inggris - Mertesacker: Persaingan di Lini Belakang Bikin Arsenal Makin Tangguh
WWW.HOTSBLACK.COM - London - Bek-bek Arsenal tampil bagus di awal musim ini. Persaingan untuk memperebutkan satu pos di lini itu diyakini bakal membuat tim besutan Arsene Wenger itu semakin tangguh.

Lini belakang Arsenal mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan hingga pekan ketiga Liga Inggris 2012-2013. Itu merupakan sebuah prestasi yang apik jika mengingat musim lalu The Gunners sudah kebobobolan 10 gol dalam tiga laga awal.

Jika dilihat secara keseluruhan, barisan belakang Arsenal yang dihuni oleh Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Thomas Vermaelen, juga tercatat baru kebobolan lima gol dalam tujuh laga di Premier League.

Catatan itu berselisih satu gol dengan tim yang paling sedkit kebobolan, Chelsea, dengan torehan empat gol, serta sama dengan raihan Stoke City yang juga baru lima kali kebobolan.

Melihat performa apik pemain-pemain belakang tim 'Gudang Peluru' itu, Wenger pun jadi punya pilihan pemian di lini belakang. Persaingan untuk mendapatkan satu tempat di lini belakang harus dilakoni oleh Vermaelen, Mertesacker, atau Koscielny.

Vermaelen dan Mertesacker sejauh ini lebih sering diturunkan oleh Wenger dengan catatan enam kali bertanding, sementara Koscielny baru bermain sebanyak empat kali.

Melihat adanya kompetisi dalam perebutan satu posisi di jantung pertahanan Arsenal itu, Mertesacker menyambutnya dengan positif. Ia mengatakan bahwa hal itu justru bakal membuat tim asal London itu tambah kuat.

"Pelatih memberitahu kami sebelum musim dimulai bahwa kami memiliki banyak bek tengah yang bagus. Dan kami yakin bisa membuat tim lebih kuat karena kami memiliki banyak pemain bagus di setiap posisi," sebut Mertesacker seperti dilansir Sportsmole.

"Kami belum banyak kebobolan banyak gol selama pertandingan tahun ini, kebanyakan terjadi dari set-piece, kami hanya butuh terus berkonsentrasi," tambahnya
WWW.HOTSBLACK.COM

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites