Sunday, October 7, 2012

Liga Inggris - Jelang Newcastle vs MU "MU siap redam Hatem Ben Arfa"

 


Gelandang Newcastle, Hatam Ben Arfa, akan menjadi momok bagi Manchester United.

WWW.HOTSBLACK.COM - Manajer Manchester United Alex Ferguson meminta para pemainnya untuk mewaspadai gelandang Newcastle asal Tunisia, Hatem Ben Arfa, saat klubnya berlaga di kandang Newcastle dalam lanjutan Liga primer Inggris, Minggu (07/10) malam WIB.

Dalam wawancara kepada wartawan, Ferguson secara khusus menyebut sosok Hatem sebagai pemain hebat.

"Kami menyadari kekuatan mereka dan (Hatem) Ben Arfa yang bermain di posisi tengah merupakan pemain hebat, " kata Ferguson.

Di lapangan tengah, MU tampaknya akan tetap bertumpu pada Ryan Giggs, Paul Scholes and Michael Carrick, walaupun Giggs dan Carrick dilaporkan belum sepenuhnya pulih dari cederanya.

Sementara selain menghadirkan Ben Arfa, Newcastle akan menempatkan Cabaye, Tiote, dan Gutierrez di lapangan tengah untuk meredam Scholes dan kawan-kawan.

Tetapi Ferguson mewanti-wanti pula agar para pemain bertahannya untuk tidak meremehkan pemain-pemain depan The Magpies -- julukan Newcaste.

Dia kemudian menyebut dua sosok yaitu Papiss Cisse dan Demba Ba.

"Keduanya memiliki catatan mencetak gol yang dahsyat," kata Ferguson.

Kemungkinan besar dua bomber ini akan diturunkan dalam laga nanti malam, karena Cisse dan Demba Ba tidak dimainkan saat Newcastle mengalahkan Bordeaux 3-0 dalam turnamen Liga Eropa, pekan lalu.

Dalam musim ini, Demba Ba mencetak enam gol, sementara Papiss Cisse, yang mencetak 13 gol dalam musim lalu, telah bergabung dengan Magpies sejak Januari lalu. Dia telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan.


Duet van Persie-Rooney? Robin van Persie diandalkan MU untuk membobol gawang The Magpies, julukan Newcastle.

Menghadapi Newcastle, Ferguson kemungkinan akan menurunkan kembali duet penyerang yang belakangan tampil apik, yaitu Wayney Rooney dan Robin van Persie.

Ferguson tidak menampik bahwa dia "sangat senang" melihat penampilan van Persie belakangan ini, walaupun dia menekankan pula bahwa pemain timnas Belanda itu dapat tampil lebih baik lagi.

Sejak direkrut MU, van Persie telah tampil tujuh kali memperkuat klub barunya itu.

Selain mampu mencetak tujuh gol, Ferguson menyebut mantan pemain Arsenal itu mampu memberikan umpan-umpan matang yang membuahkan gol.

"Umpannya pada (Shinji) Kagawa yang membuahkan gol saat kami melawan Tottenham adalah bukti kemampuannya," kata Ferguson, terus-terang.

"Saya cukup senang dengan apa yang dia lakukan sekarang," tambahnya.

Pada musim lalu, van Persie mencetak 37 gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada akhir musim lalu, sebelum dia pindah ke MU.

Di barisan penyerang, selain Rooney dan van Persie, MU juga memiliki barisan penyerang yang menakutkan seperti Javier Hernandez serta Danny Welbeck.

Namun melihat penampilan duet Rooney-van Persie yang belakangan makin mengkilap, dua penyerang lainnya tampaknya harus rela untuk sementara duduk di bangku cadangan.
WWW.HOTSBLACK.COM

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites