Thursday, October 11, 2012

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Mimpi Vermaelen Bawa Belgia ke Brasil"




hotsblack.com - Sudah lama Belgia tak merasakan atmosfer turnamen internasional dan dimulai tahun ini, Thomas Vermaelen dkk coba mewujudkan mimpi mereka serta rakyat Belgia menuju Piala Dunia 2014.

Terakhir kali Belgia bermain di turnamen internasional adalah di Jepang-Korea Selatan 2012, di mana mereka lolos ke fase 16 besar sebelum akhirnya takluk dari Brasil. Setelahnya Belgia selalu kandas di kualifikasi, baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Suatu prestasi kurang menggembirakan tentunya bagi Belgia mengingat dalam empat tahun terakhir negara yang pernah jadi tuan rumah bersama Piala Eropa bersama Belanda di tahun 2000 itu, punya banyak pemain berkualitas.

Sebut saja Thomas Vermaelen, Vincent Kompany, Daniel Van Buyten atau Jan Vertonghen. Lalu ada lagi nama-nama baru seperti Eden Hazard, Marouane Fellaini, Moussa Dembele, Axel Witsel, Kevin Mirallas, Simon Mignolet, Thibaut Courtois, Toby Aldeweireld, Steve Defour dan Romelu Lukaku.

Maka demi menuntaskan rasa penasaran itu, Marc Wilmots dan anak asuhnya punya tugas berat di kualifikasi Piala Dunia 2014 ini untuk membawa generasi sepakbola emas Belgia setelah angkatan Enzo Scifo untuk bisa berbicara banyak di pentas internasional.

"Akan jadi sebuah impian dan kehormatan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2014, tapi kami tahu masih banyak yang harus kami lakukan sebelum berpikir soal itu," tutur Vermaelen di situs resmi Arsenal.

Belgia kali ini tergabung di Grup A yang cukup tricky karena ada Serbia, Kroasia dan juga Skotlandia di sana. Tanpa bermaksud meremehkan Wales dan Makedonia, ketiga tim itu akan jadi rival berat 'Setan Merah'.

Dua laga sudah dilalui dengan hasil satu kemenangan serta satu seri. Kini Belgia akan menghadapi Serbia dan Skotlandia di pekan ini.

"Saya tidak pernah cukup beruntung untuk bisa tampil di turnamen besar dan ini juga berlaku sama untuk semua pemain di skuad ini. Tentu saya akan semakin tua, maka menyenangkan rasanya jika ini bisa terjadi (lolos ke Piala Dunia) dan kami punya peluang besar. Saya rasa ini saatnya yang tepat untuk lolos. www.hotsblack.com

Berita Terkait :

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Jadi Bek Tengah pun Arbeloa Siap"

Bola Dunia - Tak Dipanggil ke Spanyol, Mata Diminta Tak Usah Kecewa


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites