Sunday, October 7, 2012

Facebook Novel Baswedan Dibanjiri Dukungan




WWW.HOTSBLACK.COM - Semarang Dukungan kepada penyidik asal Polri yang sudah menetap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Novel Baswedan yang akan ditangkap paksa oleh Polri terus mengucur dari berbagai pihak termasuk teman-teman semasa SMA-nya di SMAN 2 Semarang lulusan tahun 1995 di sebuah grup di Facebook.

Dalam salah satu dukungannya di grup tertutup tersebut, rekan semasa SMA Novel, Purnomo Wicaksono mengajak teman-teman satu angkatannya untuk mendoakan Novel yang dikenal pendiam itu.

"Selamat berakhir pekan teman2 semua. marilah kita bersama2 berdoa bersama, agar masalah yg sedang dihadapi rekan kita Novel Baswedan agar segera cepat berakhir, dan kepada beliau senantiasa diberikan petunjuk agar mudah dan lancar dalam menghadapi cobaan yang sedang menimpa rekan kita ini.... Amin...."

Seperti itulah kutipan pesan yang dikirim oleh Purnomo yang sudah dikirim hari Sabtu (6/10/2012) kemarin, sekitar 18 jam lalu. Kiriman tersebut mendapat respon beberapa 'like' dan komentar. Novel pun menanggapi dukungan dari teman-temannya itu, ia mengatakan segala yang dituduhkan adalah fitnah.

"Terima kasih atas doanya rekan2, dan pada kesempatan ini saya perlu sampaikan bahwa apa yg diekspose oleh Mabes Polri ttg tuduhan kpd saya adalah suatu fitnah. Semoga mrk mendapat hidayah, dan tdk berbuat hal yg sama dikemudian hari"

Demikian pula dengan timeline akun Facebook Novel Baswedan yang penuh dengan pesan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan juga datang dari keluarga besar Baswedan. Pesan yang dikirim oleh Latifina Baswedan beberapa jam lalu itu berisi dukungan semangat agar Novel tetap memberantas korupsi.

"Save KPK - Save Kompol Novel Baswedan !!! Kami keluarga besar menyatakan dukungan dan salut atas keberanian yang dilakukannya.
Semoga kebenaran segera terungkap dan Allah memberikan hidayah pada orang2 yg memfitnah bang Novel. Teruslah berkiprah dalam memberantas korupsi bang Novel !!!"

Sejak hari Sabtu (6/10) kemarin, Facebook milik Novel dibanjiri dukungan baik dari keluarga maupun teman. Novel pun sempat mengupdate statusnya beberapa kali, salah satu status mengungkapkan harapan adanya pimpinan Polri yang jujur.

"Pimpinan Polri kedepan harus orang yang jujur, karena kekuasaan Polri terlalu besar. Dimulai dari klarifikasi kekayaan apa adanya, dan pola hidup sederhana. Tidak akan bisa bersikap jujur bila hidup mewah dan berkeinginan memiliki kekayaan banyak. Karena pasti akan berbohong dlm rangka sembunyikan hartanya," kata Novel dalam statusnya.

Semasa sekolahnya di SMAN 2 Semarang, Novel dikenal sebagai pribadi yang alim dan pendiam. Salah satu teman seangkatannya, Wisnu Adhitya mengatakan Novel juga baik kepada teman-temannya.

"Yang jelas orangnya memang dikenal alim, pendiam dan baik hati," kata Wisnu saat dihubungi detikcom, Minggu (7/10/2012).

Di kampung halamannya yaitu Sumur Umbul kampung Sumur Umbul RT 05 RW 05 Kelurahan Melati Baru, Kecamatan Semarang Timur, ia dan keluarganya dikenal dermawan. Bahkan saat keluarga Baswedan pindah ke daerah Sampangan, rumah di Sumur Umbul diwakafkan menjadi Masjid Al-Jannah.
WWW.HOTSBLACK.COM

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites