Saturday, October 20, 2012

5 Penampilan yang Buat Anda Jadi Tampak Lebih Tua

5 Penampilan yang Buat Anda Jadi Tampak Lebih Tua


img
Dok. Thinkstock
Setiap wanita ingin penampilannya tampak lebih muda. Namun jika kita tidak merawat kulit dengan benar atau salah dalam berpenampilan, maka justru membuat Anda terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Seperti beberapa faktor ini yang bikin penampilan justru memburuk, bahkan jadi lebih tua. 


1. Lingkaran Hitam
Lingkar hitam pada mata membuat Anda terlihat lebih tua. Penampilan pun ikut terlihat lusuh dan kusam jika terdapat lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Cara untuk memudarkannya bisa dengan trik make-up. Mulai dengan memulaskan foundation tipis-tipis di bawah mata. Lalu timpa dengan concealer. Pilih concealer berwarna pink terang. Warna tersebut dapat menyamarkan noda hitam pada mata. 

2. Rambut Panjang dan Lurus
Rambut yang panjang dan lurus mengingatkan kita pada masa sekolah dulu. Jika model rambut ini dahulu kala bisa membuat Anda tampak imut dan girly, tapi tidak untuk sekarang. Tatanan rambut tersebut malah bisa membuat Anda tampak tua. Potonglah rambut dengan model layer atau bob. Jika Anda masih ingin mempertahankan rambut panjang, sebaiknya ditata keriting atau bergelombang agar rambut lebih bervolume dan tampilan lebih segar. 

3. Alis Terlalu Tipis
Memang betul, alis mempengaruhi kemudaan penampilan. Tapi itu bukan berarti Anda harus mencukur alis sampai tipis. Selain terlihat palsu dan seram, alis tipis malah membuat Anda tampak tua. Sebaiknya cukup rapikan alis dan tambahkan pensil alis untuk mengisi kekosongan rambut alis. 

4. Lipstik Warna Gelap
Lipstik merah tua dan ungu memang sedang menjadi trend saat ini, warna ini juga sangat bagus untuk membuat bibir terlihat penuh. Namun jika Anda sudah berumur sebaiknya tinggalkan warna lipstik yang terlalu gelap. Jika Anda ingin tampil lebih muda pakailah lipstik dengan warna natural (seperti pink atau coklat). Aplikasikan lipstik yang dengan lip gloss. 

5. Foundation Terlalu Terang
Selain foundation yang tebal, warna foundation yang pucat dari warna kulit akan mempertegas garis halus di wajah. Sebaiknya, pilih warna yang lebih gelap dari warna asli kulit Anda. Cobalah memilih foundation satu atau dua tingkat lebih gelap dan memiliki partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda tampak bersinar dan muda

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites