Tuesday, September 4, 2012

Tempat Makan Canggih

Anda mungkin sering lupa mengucapkan terima Kasih kepada orang yang telah membawakan bekal makanan untuk ke kantor/sekolah sehingga membuat orang tua atau istri anda menjadi sedih karena makanannya tidak pernah anda respon.

Para peneliti di Ochanomizu University sedang mengembangkan sebuah tempat makanan (lunchbox) yang bisa mengatasi masalah diatas karena tempat makanan ini telah dilengkapi dengan kamera, layar sentuh, mic dan speaker built-in.

Ketika si pembuat makanan membuka tempat makan untuk mengisi makanan maka otomatis akan merekam video dan suara jadi si pembuat bisa juga mengatakan sesuatu dan perekaman akan otomatis berhenti ketika tempat makan ditutup. 

Bagi si penikmat makan siang, begitu tempat makan dibuka, video yang direkam sebelumnya akan tampil secara otomatis dan di saat bersamaan (sambil nonton) video juga akan merekam diri anda yang sedang makan dan anda juga merekam suara anda dengan tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas makan siangnya yang lezat.

Ketika kembali, tempat makan siang yang telah berisi rekaman makan siang anda bisa dilihat langsung oleh si pembuat makanan dan begitu seterusnya. Tempat makan siang ini dibuat untuk lebih meningkatkan komunikasi antar keluarga
.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites